Korem 121/Abw Terima Tim Wasrik Itdam XII/Tpr

| Share on Facebook

WASRIK 2

LENSAKAPUAS, SINTANG –  Tim Wasrik Inspektorat Kodam XII/Tpr melaksanakan kegiatan di jajaran Korem 121/Abw dimulai pada hari Rabu (21/10) lalu di Korem 121/Abw, Tim yang diketuai Irdam XII/Tpr Kolonel Inf Ardiansyah Triono beserta 6 Pamen sebagai Perwira Pemeriksa lainnya melakukan wasrik di Makorem 121/Abw. Tim diterima oleh seluruh Perwira Makorem 121/Abw serta Para Dan/Ka Balak Aju yang berada diwilayah Korem 121/Abw. Pelaksanaan wasrik akan dikonsentrasikan di Makorem 121/Abw Jln. Pangeran Kuning No. 1 Sintang.

Danrem 121/Abw Brigjen TNI Moch. Fachrudin S.sos dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kasipersrem 121/Abw menyampaikan bahwa jajarannya secara terus-menerus telah melaksanakan upaya tahapan dari pelaksanaan Program di jajaran Korem 121/Abw, dimulai dari perencanaan sampai pelaporan di lingkungan Korem 121/Abw telah dilakukan mengikuti sesuai dengan norma yang berlaku, namun tidak menutup kemungkinan masih terdapat kekeliruan atau juga kesalahan yang terjadi pada masing-masing staf, oleh karena itu koreksi, petunjuk dan arahan dari Tim Wasrik Itdam sangat diharapkan guna menciptakan hasil yang lebih baik.

Sebelum mengakhiri sambutan tertulisnya Danrem 121/Abw berpesan kepada para Perwira Staf agar dapat memberikan kerjasama yang baik kepada tim dan  juga dapat menyajikan data yang diperlukan oleh Tim Wasrik, berikan data dan keterangan yang objektif, agar dapat diberikan masukan dan perbaikan jika terdapat kekeliruan sehingga tujuan dan sasaran pelaksanaan wasrik hari ini dapat tercapai.

Sementara Ketua Tim Wasrik Kolonel Inf Ardiansyah Triono, dalam sambutannya juga menyampaikan tentang sasaran Wasrik yaitu sebagai pengawasan dari pelaksanaan program agar tidak melenceng dari tujuan, kemudian wasrik juga berfungsi sebagai  katalisator dalam kegiatan untuk memperbaiki jika terdapat kesalahan selama proses program kerja di satuan.

Selanjutnya ditambahkan oleh Ketua Tim bahwa data yang akan diperiksa Tim Wasrik nantinya akan diberikan suatu atensi guna diperbaiki dan disesuaikan dengan yang seharusnya sesuai aturan yang berlaku. Sehingga laporan terutama yang berkaitan dengan pertanggung jawaban pengguna anggaran dari satuan akan baik, ungkapnya.  (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 301 X)