Prajurit Pendam XII/Tpr Berlatih Ketangkasan Renang Militer

| Share on Facebook

Renang mil

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan ketangkasan perorangan Prajurit Penerangan Kodam XII/Tanjungpura menyelenggarakan latihan ketangkasan renang militer di kolam renang Kompi Senapan B Yonif 643/Wanara Sakti, Jl Adi Sucipto Km 8 Kampung Arang Sungai Raya, Kubu Raya Kalbar, Kamis (29/10) kemarin.

Kegiatan renang militer kali ini dipandu oleh Kepala Seksi Tata Usaha dan Urusan Dalam (Katuud) Pendam XII/Tpr Mayor Arm Sumaji, serta diawasi langsung Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis, “renang militer akan dilaksanakan secara rutin dan bergantian setiap pelaksanaan minggu militer pada minggu akhir setiap bulan”, kata Sumaji.

Sebelum pelaksanaan renang, seluruh prajurit menerima arahan tentang pentingnya melakukan latihan renang militer, sehingga saat pelaksanaan renang militer seluruh prajurit pendam melaksanakan dengan penuh semangat dan ceria, meskipun saat pelaksanaannya bersamaan turunnya hujan.

Kapendam mengatakan, “Kita patut bersyukur hari ini hujun turun cukup deras, jangan karena hujan terus berhenti, apalgi kegiatan kali ini, berhubungan dengan air, dan jangan lupa turun hujan hari ini berkah yang sangat besar, karena seluruh prajurit TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » AD kemarin minta hujan kan,” ucap Kapen tersenyum.

“Dalam latihan ini merupakan kegiatan yang diprogramkan oleh Komando Atas untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan perorangan prajurit khusunya Prajurit Penerangan Kodam XII/Tpr. Setiap Prajurit TNI-AD harus memiliki kemampuan renang militer, tidak melihat di satuan apapun, baik satuan tempur, banpur, banmin dan lainnya, bahkan seperti yang bertugas di satuan Balakdam contohnya Pendam, ungkap Kapendam XII/Tpr Kolonel Inf Mukhlis usai melaksanakan renang. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 321 X)