Hujan Lebat, Jembatan Rintau Jalan Malenggang Sekayam Putus

| Share on Facebook
jembatan rintau bungkang

Jembatan Rintau, di Desa Bungkang, Kecamatan Sekayam, Kabupaten SanggauSidang Tipikor Irigasi Jangkang, Saksi Buka Kartu. Lanjut Baca ... », Kalbar putus diterjang air.

LENSAKAPUAS, SANGGAU – Curah hujan lebat yang mengguyur  wilayah perbatasan RI – Malaysia beberapa hari lalu membuat jembatan Rintau, Desa Bungkang, Kec Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalbar putus total.

Putusnya jembatan itu lantaran luapan air sungai. Akibatnya, Jalan Malenggang yang menjadi penghubung antar desa di wilayah itu menjadi lumpuh total. Untuk melintas, warga membuat penghubung darurat dari papan kayu, yang hanya bisa dilalui pejalan kaki dan kendaraan roda dua.

”Di situ memang airnya sangat deras, hujan semalaman saja bisa memutuskan jembatan seperti itu,” kata Erzan Umar, Kepala Desa Bungkang kepada LensaKapuas Senin (14/3/2016) malam.

Tidak hanya itu, lanjut Erzan, hujan dengan intensitas tinggi itu juga membuat pelapis tebing, yang ada di tepi jalan Desa Bungkang, terkikis. Sehingga, kata dia, jalan yang menjadi penghubung beberapa desa itu mengancam kelancaran mobilisasi arus transportasi  kendaraan roda empat ke atas yang berimplikasi pada terhambatnya distribusi barang-barang.

Untuk itu, Kades Bungkang Erzan mengharapkan agar intansi teknis yang mempunyai kewenangan dalam hal ini Dinas PU untuk segeramenangani sesegera atas bencana tersebut dan memperbaiki jembatan yang putus itu.  (Nov/Red)

 

(dibaca 380 X)

None found.