152 Orang CPNSD Pemkab Aceh Timur Ikut Diklat Prajabatan

| Share on Facebook
diklat prajab

Insert foto : Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh TimurMTQ ke-32, Aceh Timur Ikut Pawai Ta’ruf dan Mobil Hias. Lanjut Baca ... », Safrizal, SH, M.AP didampingi Asisten II Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keistimewaan Aceh, Setdakab Aceh Timur, Usman A. Rachman, SH, SP dan Sekretaris BKPP Aceh Timur, Masnyurddin, SE sedang menyerahkan atribut secara simbolis kepada dua orang peserta Diklat Prajabatan CPNSD Golongan I, II dan III.

LENSAKAPUAS, ACEH  TIMUR – Visi Pemerintah Kabupaten Aceh Timur adalah membangun tatanan kehidupan masyarakat Aceh Timur yang islami, bermartabat, adil dan demokratis berdasarkan UUPA sebagai wujud  implementasi MoU Helsinki untuk kesejahteraan seluruh rakyat Aceh Timur. Begitu juga halnya dengan Misi Pemerintah Kabupaten Aceh Timur, diantaranya berbunyi wewujudkan good governance dan akuntabel melalui penyelenggaraan pemerintahan yang aspiratif, parsitifatif, dan transparan, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik dalam bidang kesehatan, pendidikan dan sosial dasar lainnya dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan teknology. Hal tersebut dikatakan oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, Safrizal, SH, M.AP ketika membuka Diklat Prajabatan CPNSD Golongan I, II dan III Angkatan I, II, III dan IV di aula Gedung Diklat BKPP Aceh Timur pada Senin, 11 April 2016.

Kepada peserta Diklat Prajabatan, Safrizal SH, M.AP menjelaskan bahwa diklat tersebut merupakan pembentukan awal kader staf di lingkungan pegawai negeri sipil daerah agar mempunyai pengetahuan dan wawasan, sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat. “Namun yang terpenting, kita semua harus memahami tujuan dari diklat itu sendiri, yakni menciptakan kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas. Apabila visi misi Pemeritah Kabupaten Aceh Timur tidak dapat dipahami, sudah pasti tujuan dari diklat prajabatan ini tidak akan mampu kita wujudkan,” ulas Safrizal.

Sekretaris BKPP Aceh Timur, Mansyurddin, SE dalam laporannya menjelaskan,  jumlah peserta diklat prajabatan sebanyak 152 orang, yang diangkat dari formasi honorer kategori I dan II serta dari formasi SM3T .  (alam/mmg)

(dibaca 160 X)