166 Cata Pk Umum Sub Panda Sintang Ikuti Seleksi Kesamaptaan

| Share on Facebook
garjas-3-jpg
LENSAKAPUAS, SINTANG –  Sebanyak 166 orang  mengikuti kesamaptaan jasmani dalam rangka seleksi penerimaan Calon Tamtama (CATA) PK umum Sub Panda Sintang di lapangan Sepak bola Makorem 121/Abw. di Jalan Pangeran Kuning no. 1 Sintang, Selasa (8/11).
Adapun rangkaian kegiatan tes diawali dengan pemeriksaan Administrasi, pemeriksaan Kesehatan yang meliputi pemeriksaan Tensi, Pemeriksaan Gigi, Pemeriksaan Mata, Pemeriksaan tubuh bagian luar dan tubuh bagian dalam, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaankesamaptaan Jasmani yang meliputi Tinggi badan, berat badan, postur lari 3200 meter dan ketangkasan berupa renang 50 meter.
Kepala Seksi Personel Letnan Kolonel Inf Heru Agung selaku sekretaris panitia penerimaan CATA PK TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » AD dalam kesempatannya menegaskan, bahwa  pelaksanaan seleksi penerimaan calon Tamtama Sub Panda Sintang  dibawah pengawasan langsung  Tim dari Mabesad yang dipimpin Kolonel Inf Rihagung guna menghindari praktek percaloan.
“Oleh karena itu bagi para pemuda yang bercita-cita ingin menjadi anggota TNI agar mempersiapkan diri secara fisik ,kesehatan maupun akademik”, himbau Kasipers Korem 121/Abw.
Selanjutnya Calon Tamtama PK umum sub panda Sintang, yang dinyatakan lulus akan mengikuti pendidikan dasar militer Secata PK TNI AD TA. 2016, yang akan dilaksanakan di Rindam XII/Tpr Singkawang selama 5 (Lima) bulan, paparnya.

(dibaca 49 X)