250 Pengendara Terjaring Operasi Zebra Kapuas 2014

| Share on Facebook

 LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepolisian Resort Kota (Polresta) Pontianak Kota mengadakan razia terhadap kendaraan roda dua di depan Mapolsek KP3L, Jalan Rahadi Usman Pontianak, Selasa 02 Desember 2014.

‘Operasi Zebra Kapuas 2014’ yang dipimpin Kasatlantas  Kompol. Haryanto tersebut bertujuan untuk menekan angka kecelakaanKapolda : Pentingnya Tertib Berlalu Lintas. Lanjut Baca ... » di jalan raya dan merupakan salah satu program dari kepolisian,  Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas. “Terpenting, bagaimana memberikan pemahaman kepada pengendara untuk  bisa menghargai  pengguna jalan lainnya,” kata Haryanto.

Dijelaskannya, Kegiatan Operasi Zebra serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia. “karena intruksi Bapak Kapolri, maka wajib kami laksanakan sampai tingkat Polres dan Polsek-polsek yang ada di Kalbar,” tegas Haryanto.

Ia mengungkapkan, jumlah pengendara yang terjaring sekitar 250 pengendara. “Yang ditilang separohnya, terutama yang  tidak melengkapi surat-menyuratnya akan kita tilang di tempat,” ujar Haryanto.

Kepada pengendara, Perwira Menengah dengan satu melati di pundaknya itu berharap , sebelum membawa kendaraan, terlebih dahulu memeriksa semua kelengkapan surat menyurat. “Harus selalu dibawa, kelengkapan kendaraan seperti kaca spion harus dipasang,l ampu kendaraan harus hidup, dan yang terpenting pakai Helm Standard Nasional demi menjaga keamanan,” pinta Kasatlantas.

“Mari kita budayakan tertib berlalu lintasKapolda : Pentingnya Tertib Berlalu Lintas. Lanjut Baca ... » dari sejak dini demi keselamatan bagi diri kita sendiri maupun orang lain, kita sebagai sesama pengguna jalan raya harus saling menghargai antara  pengguna jalan raya,”  ajak Kompol Haryanto. (syaiful)

(dibaca 614 X)