30 Advokat Peradi Pontianak Disumpah KPT

| Share on Facebook

sumpah advokat

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Sebanyak 30 AdvokatViktor : PERADI Dibentuk Berdasarkan UU Advokat. Lanjut Baca ... » baru dari Perhimpunan Advokat Indonesia (PeradiPERADI : Advokat Wajib Bantu Masyarakat Kurang Mampu. Lanjut Baca ... ») di wilayah hukumViktor : PERADI Dibentuk Berdasarkan UU Advokat. Lanjut Baca ... » Pengadilan Tinggi Kota Pontianak pada Rabu (11/05), diambil Sumpah/Janji Advokat oleh Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Pontianak Basuki Darmo Sentono, S.H.

Proses pengambilan Sumpah/Janji Advokat berjalan lancar, kendati saat gladi sempat terjadi protes dari salah satu Advokat muda, berkenaan atas tindakan panitia yang meminta sejumlah tamu yang sudah duduk di kursi undangan supaya pindah duduk. Hingga membuat sejumlah tamu yang mendapat undangan resmi memilih untuk tidak hadir di dalam ruangan pelantikan.

Dalam sambutannya, Darmo mengingatkan kepada para Advokat yang baru untuk bisa menjunjung tinggi sumpah yang diucapkan saat dilantik. “Seperti tidak memberikan dan menjanjikan sesuatu kepada Hakim terkait persidangan dengan maksud untuk memenangkan perkara yang ditangani,” pesan Ketua PT Pontianak.

Selain itu, Darmo juga meminta para Advokat yang baru dilantik itu untuk saling menghargai dalam hal penegakan hukum sesama aparatur penegak hukumnyanya seperti hakim, jaksa dan kepolisian.

Dalam acara Sidang Terbuka Pengucapan Sumpah/Janji Advokat tersebut, juga dihadiri oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi DR. Fauzie Yusuf Hasibuan.  (Nv)

(dibaca 182 X)