6 Perwira Rindam XII/Tpr ikuti acara Tradisi Pelepasan

| Share on Facebook

Rindam Pa Pinsat1

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Pasir Panjang, Acara Tradisi Pelepasan 6 (enem) orang Perwira Rindam XII/Tpr dipimpin oleh Komandan Resimen Induk Kolonel Inf Joseph Robert Giri,S.I.P berlangsung di aula Makorindam Pasir Panjang Singkawang hari Selasa 28/07. Acara dihadiri Wadan Rindam XII/Tpr Letkol Arm D.P.Dwi Purnama, segenap para pejabat dan anggota Rindam XII/Tpr.

Dalam amantnya Danrindam XII/Tpr Kolonel Inf Joseph Robert Giri,S.I.P mengajak kepada para insan prajurit yang beriman dan bertakwa untuk memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha  Esa, atas segala limpahan rahmat dan karunianya, sehingga pada hari ini dapat melaksanakan upacara Sertijab dan tradisi pelepasan Perwira dalam keadaan aman dan lancar.

Pergantian pejabat dalam suatu organisasi merupakan hal yang biasa dilakukan seperti halnya di lingkungan Rindam XII/Tpr, karena hal ini telah menjadi  bagian  dari  proses  pembinaan satuan dan personel sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan organisasi. Selain itu, alih tugas dan jabatan merupakan prinsip yang senantiasa diorientasikan untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan dan menambah pengalaman dalam berbagai tugas yang di emban.

Sehubungan dengan sertijab Dandodikjur Rindam XII/Tpr, saya selaku pribadi dan sebagai Danrindam XII/Tpr menyampaikan selamat bertugas di kesatuan baru, kepada  Letkol Inf Musthofa sebagai Dandim 1615/Lotim Rem 162/WB Kodam IX/Udy. Sebagai Dandim mempunyai tugas yang tidak ringan yaitu menyelenggarakan Pembinaan Teritorial untuk menyiapkan wilayah Pertahanan Darat dan menjaga Keamanan Wilayahnya dalam rangka mendukung Tugas Pokok Kodam/Korem. Keberhasilan tidak hanya dilihat dari kemampuan dalam membina satuannya, namun juga bagaimana dapat membina wilayah  sesuai dengan tugas pokok Komando Kewilayahan.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada  Ny. Musthofa yang selama ini dengan setia mendampingi suami untuk turut membina keluarga prajurit dilingkungan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 6 Dodikjur Rindam XII/Tpr, kedepannya sebagai Ketua Ranting Kodim tentunya perlu kerja yang cukup keras, banyak kegiatan yang sangat padat dan situasi kondisi yang sangat komplek untuk dapat mendukung tugas pokok suami.

Selanjutnya kami atas nama keluarga besar Rindam XII/Tpr mengucapkan terima kasih dan penghargaan Kepada Letkol Inf Lukman Hakim, Mayor Inf Bambang Murgiyanto, Mayor Inf Sunarko, Mayor Inf Purno dan Mayor Inf Djarwadi atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama berdinas  di Rindam XII/Tpr, atas nama pribadi dan Komando saya mengucapkan selamat atas jabatan barunya.  Kepada Letkol Inf Lukman Hakim sebagai Sekbabinminvetcaddam XII/Tpr, Mayor Inf Bambang Murgiyanto sebagai Danramil 1202-05/Paloh Kodim Singkawang, Mayor Inf Sunarko sebagai Pabanda Gal Sinteldam Jaya, Mayor Inf Purno sebagai Pabung Kab. Bengkayang dan Mayor Inf Djarwadi sebagai Kasdim 0319/Mentawai Rem 032/Wrb Kodam I/BB.

Untuk itu dengan pengalaman yang telah diperoleh pada penugasan sebelumnya hendaknya dapat menjadi bekal untuk mengemban tugas di satuan baru nantinya, harapan kami saudara akan lebih baik di satuan baru dan lebih semangat lagi dalam menjalankan tugas sehari-hari. Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa dan pengabdian selama di Rindam XII/Tpr. (Redaksi)

 

Rindam XII/Tanjungpura

(dibaca 808 X)

None found.