60 Orang Putra Kalbar Ikuti Sidang Parade Calon Taruna Akmil

| Share on Facebook

photo_2017-05-19_20-11-33

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., Ph.D., memimpin sidang Parade Calon Taruna (Catar) Akademi Militer  TA. 2017 Bagian (Sub) Panitia Daerah Pontianak di Aula Kodam XII/TprSMA Tunas Bangsa Jadi Duta Kodam XII/Tpr Di Jakarta. Lanjut Baca ... » Jalan Arteri Alianyang No.1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar, Kamis (18/05/2017) kemarin.

Dalam sidang Calon Taruna Akademi Militer  TA. 2017 Bagian (Sub) Panitia Daerah Pontianak hadir Irdam XII/Tpr dan para Asisten Kasdam XII/Tpr serta Kabalakdam yang berkompeten dalam penerimaan Calon Taruna Akademi Militer. Pelaksanaan sidang parade yang diikuti sejumlah enam puluh orang untuk melanjutkan seleksi berikutnya.

Dalam pengarahan kepada Calon Taruna Akademi Militer Pangdam XII/TprKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Prajurit TNI AD. Lanjut Baca ... » Mayjen TNI Andika Perkasa memberikan motivasi apabila nanti belum terpilih atau belum lulus maka jangan berputus asa dan menyesal. “Jangan menjadi orang yang mudah berputus asa, karena tidak ada yang bisa memastikan kita kedepan mau jadi apa. Kita boleh berkeinginan masuk Tentara tetapi apabila psikologi mengatakan kita tidak cocok dan gak lulus, mau apa kita? ” tegas Pangdam.

Perjuangan hidup tidak terhenti sampai disini saja, lanjut Pangdam  karena masih banyak Universitas, sekolah-sekolah lain yang membuka pendaftaran. “Saya ingin mengetuk hati  masing-masing para peserta semua, karena masih banyak sekolah-sekolah bagus. Bagi yang belum terpilih, pulang dari sini silahkan daftar ke sekolah-sekolah yang membuka pendaftaran gelombang kedua,” terang Pangdam.

Pangdam berharap kepada para peserta yang belum terpilih untuk sukses dibidang lain, karena kesuksesan bukan hanya menjadi Tentara saja. Dibidang lain dapat bersaing dengan peserta yang ikut pendidikan nantinya. “Jadi jangan berputus asa dan jangan sampai menjadi pengangguran. Suatu keberhasilan itu bisa dari mana saja bukan hanya menjadi Tentara dan pasti bisa, asalkan kita ada kemauan dan usaha yang keras,” tukas Pangdam.  Red

(dibaca 42 X)