882 Maba Untan Dalami Bela Negara di Makodam XII/Tpr

| Share on Facebook

mhs bljr belneg untan k kodam

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Pangdam XII/TprKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... » Mayjen TNI Toto R Soedjiman yang diwakili oleh Kolonel Inf M.JP Hutagaol selaku Perwira Ahli Bidang Idiologi Pangdam XII/Tpr didampingi Rektor Universitas Tanjungpura Prof. Dr. H. Thamrin Usman Dea dengan resmi membuka kegiatan Orentasi dan Bela Negara Mahasiswa Baru UntanAir Mancur Bundaran Digulis Untan, Perhias Wajah Kota Pontianak . Lanjut Baca ... » di Aula Makodam XII/Tpr. Kamis (08/10).

Kegiatan ini diikuti dari 882 orang peserta mahasiswa baru  dari  Penerimaan Beasiswa Outreaching program Bidik Misi, Pemda Sekadau, Pemda Kayong Utara dan Untan Mandiri Tahun Akademik 2015/2016,  yang didampingi 41 orang pembina dari Untan serta 18 orang pembina dari Kodam XII/Tpr termasuk didalamnya Korps Wanita Angkatan Darat (Kowad) Kodam XII/Tpr.

Kegiatan orentasi ini dilaksanakan untuk memotivasi dan mengakselerasi adaptasi mahasiswa terhadap kewajiban dan haknya sebagai mahasiswa penerima penuh Outreaching Untan, dalam membentuk karakter mahasiswa yang mempunyai jiwa kepemimpinan, solidaritas tinggi, berbudaya akademik dan mampu beradaptasi, disiplin menggapai prestasi akademik serta berkarakter tanguh, berani membela kebenaran demi kepentingan Bangsa dan Negara Indonesia, ungkap Dr. Rusdiono M.SI selaku Ketua Panitia Orentasi dan Bela Negara.

Prof. Dr. H. Thamrin Usman Dea dalam amanatnya mengatakan, kepada Pangdam XII/Tpr beserta jajarannya secara pribadi dan keluarga besar Universitas Tanjungpura mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan kerja samanya didalam menerima dan mendidik mahasiswa baru penerima penuh Beasiswa program Bidik Misi ini.

Lanjut Thamrin berharap, ditahun yang akan datang jumlah penerima Beasiswa program Bidik Misi ini berkurang, karena dengan kekurangan tersebut menunjukkan bahwa semakin meningkatnya kemakmuran orang tua mahasiswa dalam membiayai sekolah lanjutan anak-anaknya.

Hadir dalam acara tersebut Para Asisten Kasdam XII/Tpr dan Para Kabalakdam XII/Tpr, LO AU dan LO AL dan Para  Dekan Fakultas Untan. (Redaksi)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 307 X)