896 Karyawan PTPN I Terima Penghargaan Yubelium

| Share on Facebook
Dirut PTPN I Wargani saat memberikan sambutan pada acara HUT RI ke 70 di halaman Kantor PT.PN I Kota Langsa

Dirut PTPN I Wargani saat memberikan sambutan pada acara HUT RI ke 70 di halaman Kantor PT.PN I Kota Langsa

LENSAKAPUAS, LANGSA – , Hasan Basri (Sekretaris Perusahaan) didampingi Syaifullah (Humas PTPN I) saat di konfirmasi  Selasa (18/8/2015) terkait pemberian penghargaan mengatakan , Kemarin Dirut PT Perkebunan Nusantara I Langsa Wargani menyerahkan penghargaan masa kerja (Yubelium) kepada 896 karyawan yang telah mengabdi selama 20, 25, 30 dan 35 tahun masa kerja dan karyawan serta manejer, asisten, kebun terbaik pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan Rebublik Indonesia ke-70 di halaman Kantor Pusat.

Kata Hasan Basri, yang hadir dan turut menyerahkan penghargaan tersebut, Komisaris Utama PTPN I, Sulaiman AB, Direktur Produksi, Abdul Mukti Nasution, Direktur Keuangan, Amrizal, Direktur SDM & Umum Ramadhan Ismail dan Direktur Pemasaran dan Renbang Husni Ibrahim.

Dalam Sambutannya Dirut PTPN I Wargani menyatakan, kendati selama ini dalam kondisi keuangan yang belum begitu mengembirakan, namun berkat kerja keras Alhamdulillah PTPN I dapat memenuhi kewajiban-kewajiban perusahaan pada HUT ke 70 RI dimana perusahaan dapat memberikan penghargaan masa kerja (Yubelium) kepada 896 karyawan dengan total nominal sebesar Rp. 9,9 miliar.

Lebih jauh Hasan Basri memaparkan, Semuanya terdiri 229 orang menerima penghargaan masa kerja 20 tahun, 365 orang masa kerja 25 tahun, 186 orang masa kerja 30 tahun dan 99 orang masa kerja 35 tahun dan 17 orang penghargaan secara proporsional karena masa kerjanya kurang dari 25 tahun, sebutnya seraya mengharapkan kepada semua yubelium dapat kiranya memanfaatkan uang penghargaan tersebut untuk kepentingan keluarga, katanya.

Dalam upacara HUT RI ke 70 di halaman Kantor Pusat tanggal 17 Agustus 2015 diikuti peserta upacara Komisaris Utama, Komisaris, Direksi, unsur Pengurus SPBUN dan Jubelaris sebanyak 800 orang.

Direktur Utama (Wargani) membaca pidato tertulis Menteri BUMN (Rini M. Soemarno) yang intinya bahwa kemerdekaan dapat terwujud karena kometmen yang sangat kuat para pendahulu kita untuk memerdekakan diri dari belenggu penjajahan yang telah lama menyensarakan, oleh karenanya dalam peringatan kemerdekaan ini, kita sangatlah berkomitmen juga untuk memerdekakan diri dari para penguasa yang ingin menghambat keinginan dan komitmen berubah untuk lebih baik adalah wujud lain dari perjuangan.

Peran serta BUMN adalah :

  1. Mewujudkan kedaulatan maritim dan mengembangkan industri pertahanan nasional
  2. Mewujudkan pembangunan infrastruktur dasar dan konektivitas.
  3. Mewujudkan kedaulatan pangan dan kedaulatan energy
  4. (Mendukung pembangunan sektor keuangan berbasis nasional.

Peringatan 70 tahun Indonesia Merdeka harus dijadikan tonggak BUMN untuk memberikan kontribusi yang optimal bagi masyarakat, dan BUMN harus hadir langsung ditengah-tengah masyarakat, maka Kementerian BUMN menginisiasi program “BUMN HADIR UNTUK NEGERI” yang diselenggarakan oleh seluruh BUMN secara serentak di 34 provinsi.

Untuk itu kata Hasan basri, wargani mengajak seluruh karyawan bersama-sama membangun dan meningkatkan kinerja PTPN I yang merupakan satu-satunya BUMN perkebunan di Prpvinsi Aceh menuju perkebunan yang lebih baik sehat dan baik di masa yang akan datang.

Setelah pelaksanaan upacara Bendera dan penyerahan Yubelium acara dilanjutkan dengan bersilaturrahmi antara Komisaris, Direksi, para penerima yubelium dan seluruh karyawan di halaman depan Operation Room Kantor Pusat.
“Dalam acara silaturrahmi diisi dengan pemberian hadiah bagi para pemenang dalam perlombaan Olah Raga dan Seni serta juara Kebun Terbaik, Manajer, Askep, Asisten dan Karyawan terbaik serta lingkungan perumahan terbaik,” tandas Hasan Basri (Alm)

(dibaca 291 X)