Aceh Timur Juara 3 Lomba Masak Serba Ikan di Kota Sabang

| Share on Facebook

lomba masak ikan

LENSAKAPUAS, ACEH TIMUR – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Badan Pelaksana Penyuluh Pertanian, Perkebunan dan Kelautan Kabupaten Aceh TimurMTQ ke-32, Aceh Timur Ikut Pawai Ta’ruf dan Mobil Hias. Lanjut Baca ... » mengikuti Lomba Memasak Serba Ikan dan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) Berbasis Sumber Daya Lokal, Selasa 11 Agustus 2015 di kota Sabang.

Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini sendiri untuk meningkatkan Ketahanan Pangan keluarga dengan pola menetapkan pola makan beragam, bergizi seimbang dan aman serta mendorong pola konsumsi protein berbahan baku beraneka jenis ikan dan non ikan. Sebagaimana disampaikan Ny.Hj.NIAJAH A.H.ZAINI selaku Ketua TP.PKK Aceh memberikan arahannya pada saat Pembukaan “Lomba Memasak Serba Ikan dan Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA)” di Kota Sabang .

Sementara itu Ketua TP. PKK Kabupaten Aceh Timur, Ny.Fitriani D Hasballah yang juga di dampingi oleh Wakil Ketua I TP.PKK Aceh Timur Ny.MARIANI, A.Md.Kep di sela acara perlombaan tersebut mengatakan “ketahanan pangan dan gizi merupakan salah satu pilar utama  untuk menunjang peningkatan gizi kepada anak-anak terutama pada masa tumbuh kembang otak dan kesehatan mental.

Beliau juga menambahkan Pemerintah Daerah terus berupaya meningkatkan konsumsi ikan kepada masyarakat yang diberi nama “GEMARIKAN”. Melalui lomba memasak serba ikan nantinya akan ada inovasi baru sehingga olahan dengan bahan baku ikan akan mempunyai bahan pilihan dengan berbagai macam menu dan rasa.
Peserta lomba memasak serba ikan diikuti 18 Kabupaten Kota dan, Para juri terdiri dari ahli gizi, ahli pengolahan perikanan, ahli tata boga, ahli kuliner setelah melakukan penilaian kepada seluruh peserta Kabupaten Aceh Timur Mendapat Predikat Juara 3 dengan nilai 338 katagori Menu Keluarga.Penyerahan hadiah dilakukan oleh Ny.Hj. MARLINA MUZAKIR MANAF (Wakil Ketua TP PKK Aceh) dan diterima langsung oleh Ny. MARIANI, A.Md.Kep (Wakil Ketua I TP.PKK Aceh Timur).
Semantara itu untuk juara I dari Aceh Selatan dengan nilai 398 dan Juara II diraih oleh Pidie Jaya dengan nilai 398.
Sementara lomba memasak cipta menu B2SA yang diikuti oleh seluruh Balai penyuluhan pertanian,perikanan dan kehutanan (BP3K) Unit Kabupaten Kota akan diselenggarakan besok harinya (Alam)

(dibaca 370 X)