Ada Permainankah Dibalik Keluarnya Perijinan SPBU Tanggok?

| Share on Facebook

spbu tanggokLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Warga yang melakukan aksi penolakan terhadap pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Codo I di antara kompleks perumahan Ari Karya Indah VI dan Gg. Mawar Sei Bangkong Pontianak Kota, mensinyalir adanya indikasi permainan oleh sejumlah “pihak yang berkepentingan” sehingga ijin-ijin prinsip syarat pembangunan SPBU bisa keluar.

“Inikan ada apa, padahal warga jelas-jelas menolak, tetapi ijinnya koq bisa keluar. Darimana jalannya?” heran Mohammad, salah satu warga Ari Karya Indah VI kepada LensaKapuas.

Ia juga menyesalkan sikap ketua RT 004/Rw.033 dan beberapa warga yang semula getol menolak rencana pembangunan SPBU itu, tapi seiring pergantian waktu justeru berbalik arah, dan mengeluarkan surat dukungan pembangunan SPBU.

Selajutnya, kata Muhammad, sangat disayangkan instansi teknis Pemerintah Kota Pontianak (BLHD dan Dinas Cipta Karya &  Tata Kota) tidak memperhatikan dan mempertimbangkan penolakan warga.

Untuk itu, ia kembali menegaskan agar pembangunan SPBU yang masih sedang berlangsung saat ini  segera dihentikan. “Harus diSTOP, karena warga tidak setuju. Tolongkah kepada orang-orang yang berkepentingan memperhatikan ini,” pinta Muhammmad. (TIM)

(dibaca 611 X)