Agenda Acara HUT Kota Pontianak Ke-242

| Share on Facebook
IST. (ft : NETT)

IST. (ft : NETT)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Pontianak Ke-242,  Pemerintah Kota mengagendakan berbagai kegiatan guna menyemarakkan yang puncaknya pada tanggal 23 Oktober. peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-242. “Berbagai agenda  sudah disiapkan oleh panitia,” kata Ana Suardiana , Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kota, Kamis,17 Oktober 2013.

Ana menjelaskan, berbagai agenda Festival Seni dan Budaya Melayu akan digelar selama Oktober 2013. Mulai  arakan pengantin yang akan dilaksanakan di Taman Alun Kapuas, Festival Tari Melayu di Kampus STAIN Pontianak hingga Festival Manggar. “Selain itu, festival permainan rakyat juga akan disuguhkan guna  menambah semarak peringatan,  seperti : permainan rakyat atau olah raga tradisional yang akan dipusatkan di halaman Kantor Wali Kota, Festival Layang-Layang Hias (26/10/2013) di lapangan sepak bola UntanAir Mancur Bundaran Digulis Untan, Perhias Wajah Kota Pontianak . Lanjut Baca ... » Pontianak, Festival Meriam Karbit 20 – 23 Oktober 2013 di Taman Alun Kapuas, dan Festvial Drum Band di Jalan Gajah Mada,” terangnya.

Ana menambahkan, untuk kegiatan keagamaan dan kemasyarakatan, yaitu ziarah ke Makam Kesultanan Pontianak di Komplek Makam Batu Layang (22/10) dan Tahlilan di Masjid Jami’. “Selama bulan Oktober, juga akan  dilakukan kegiatan gotong-royong oleh warga di 6 kecamatan. Puncaknya, pada pada Rabu (23/10) akan diadakan upacara di Taman Alun Kapuas, Jalan Rahadi Oesman, dilanjutkan pembukaan Kalbar Expo Kota Pontianak di Pontianak Convention Center (PCC) dan peresmian air mancur di Bundaran Tugu Digulis Untan Pontianak,” tandasnya. (fauzi)

(dibaca 2569 X)