Aksi Solidaritas Tragedi Kemanusiaan Mesir

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Puluhan aktivis mahasiswa dan pelajar dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Aksi SolidaritasMuslim Indonesia (KAMMI) Kalbar, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Kalbar, Save Egypt, dan elemen lainnya menggelar aksi solidaritas terhadap tragedi  berdarah di Mesir, yang telah menewaskan sekitar 500 orang dan menyebabkan ribuan lainnya terluka.  Selain berorasi, aksi yang dikomandoi oleh Abdul Jabbar  juga membagikan selebaran  kepada masyarakat yang melintas di bundaran Tugu Digulis Universitas Pontianak Jl. A Yani Pontianak. Senin (29/07/2013).

Adapun beberapa poin yang menjadi tuntutan dalam aksi. Pertama, mendesak Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) bersikap tegas terhadap permasalahan pembantaian demokrasi di Mesir. Kedua, Menyerukan kepada masyarakat dunia untuk mengecam kejahatan kemanusiaan dan pelanggaran HAM yang dilakukan militer di Mesir dan masa bayaran pro-Asisi. Ketiga, mengajak Insan Pers di seluruh dunia untuk mengawal isu tragedi kemanusiaan dengan seobjektif mungkin.

Menjelang waktu Magrib, aksi damai yang dikawal ketat  puluhan aparat kepolisian dari  Polsek Pontianak Selatan dan dibeck up Polresta PontianakPolresta Pontianak Gelar Perkara 332 Kasus. Lanjut Baca ... », membubarkan diri dengan tertib (fauzi/alm)

(dibaca 559 X)

None found.