Anak Punk Digelandang Satpol PP

| Share on Facebook
'Anak Punk' digeladang Pol PP (fot:cece)

‘Anak Punk’ saat diberi pengarahan usai diamankan petugas Pol PP Kota Pontianak (foto:cece)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Sembilan orang “anak punk” yang usianya rata-rata masih dibawah umur digelandang ke markas Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pontianak lantaran dianggap sering meresahkan dan mengganggu ketertiban umum.

Salah satu ‘anak punk’ Eka (17) asal Sanggau mengungkapkan bahwa dirinya merasa bosan di kampung sebab orang tuanya jarang di rumah. “Saya di rumah sering sendiri. Jadi, dari pada bosan saya minta jemput pacar untuk ke Pontianak,”  tutur Eka

Begitupun halnya dengan Nur(15), ia ikut terjaring lantaran ikut ngumpul bersama ‘anak punk’ sejak dari semalam dan belum pulang ke rumah. “Saye baru bisa keluar dari rumah karena mama tidak ada dirumah, jadi saye keluar diam-diam,” akunya dengan polos.

Dalam pengakuannya, para ABG itu bersama rekan-rekan mereka sempat berpesta miras di kawasan lapangan sepak bola PSP. Hingga akhirnya mereka digelandang oleh petugas Satpol PP.

Dalam keterangannya, Kasi Pol PP Rahmad Suprayitno mengatakan bahwa para ABG tersebut diamati oleh pihaknya sudah beberapa hari nongkrong di kawasan tersebut,  kwatirkan meresahkan lalu lintas hingga akhirnya diamankan petugas. “Mereka nongkrong di PSP sudah 3 hari, jadi diamankan karena minum-minuman keras juga,” ujar Rachmad

“Kita akan coba tertibkan anak- anak yang sering nongkrong di jalan, dan selanjutnya akan berkoordinasi dengan pihak dinas sosial,” tandasnya. (cece)

(dibaca 621 X)