Anggota Koramil 1014-05/Nanga Bulik Padamkan Kebakaran Semak

| Share on Facebook

photo_2016-08-05_13-08-52

LENSAKAPUAS, LAMANDAU –  Sibuk menggebuk api dengan daun dan ranting juga sepatu lars yang mereka pakai ikut digunakan menginjak-injak si jago merah. Aktifitas yang dilakukan oleh anggota Koramil 05/Nanga Bulik saat memadamkan kebakaran belukar dan alang-alang di Desa Nanga Bulik Kecamatan Bulik Kabupaten Lumandau, Kalteng, Rabu (03/08/2016).

Komandan Koramil 05/Nangabulik Kodim 1014/Pbn Kapten Inf Tahrudin menjelaskan bahwa perintah langsung kepada Komandan Kodim (Dandim) 1014/Pbn agar seluruh Komandan Koramil (Danramil) beserta anggotanya yang mendapat informasi dari BMKG, tentang dugaan adanya titik api di wilayahnya, agar melakukan patroli pengecekan.

“Atas dasar perintah tersebut saya dan anggota saya, bersama anggota Polri, Manggala Agni dan BPBD serta masyarakat setempat melakukan patroli bersama menuju titik api sesuai informasi dari BMKG”, katanya.

Patroli menemukan titik lahan yang terbakar, akhirnya dengan sigap tim berjibaku memadamkan api kebakaran lahan dengan peralatan manual, yang terletak di Desa Nanga Bulik Kecamatan Bulik Kabupaten Lumandau,  terang Tahrudin.

“Kebakaran lahan belukar tersebut seluas 3 hektar belum diketahui asal api, masih dalam penyelidikan”, ujarnya.

Selain personel Patroli dari Koramil,  Polsek, BPBD 10 org dan masyarakat, pemadaman juga dilakukan dengan menggunakan 1 unit water Canon dan 3 unit pemadam, pungkas Kapten Inf Tahrudin Danramil 1014-05/Nanga Bulik.

(dibaca 117 X)