Anggota Koramil Nangabulik Latih Paskibra Kabupaten Lamandau

| Share on Facebook

photo_2016-08-01_07-36-39

LENSAKAPUAS, LAMANDAU –  Empat anggota Koramil 05/Nangabulik  Kodim  1014/Pangkalan Bun dipimpin Danramil Kapten Inf Tahrudin melatih siswa-siswi yang akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Halaman Kantor Bupati Lumandau Provinsi Kalteng dalam HUT ke 71 RI, 17 Agustus 2016, Sabtu (30.07/2016). Pasukan Pengibar Bendera itu berasal dari Siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) perwakilan dari kecamatan – kecamatan yang ada di Wilayah Kabupaten Lumandau.

Komandan Koramil 05/Nangabulik Kapten Inf Tahrudin mengatakan, pelatihan para siswa Paskibra dilakukan intensif agar nantinya lebih siap dan berani dan punya rasa percaya diri yang besar saat menjadi petugas pada pelaksanaan upacara benderaApel HUT RI Ke-68, Gubernur Jadi Inspektur Upacara. Lanjut Baca ... » HUT ke 71 RI.

“Materi yang diberika pada mereka, berupa, peraturan militer dasar (Permildas), yakni, peraturan baris berbaris (PBB), peraturan penghormatan militer (PPM), tata upacara militer dan sekolah (TUM/TUS), pengibaran bendera, disiplin hingga pembinaan fisik,” terangnya.

Kapten Inf Tahrudin menambahkan, latihan paskibra ataupun variasi formasi yang diberikan ini bisa memupuk rasa jiwa nasionalisme dan cinta tanah air dan meningkatkan kedisiplinan, rasa tanggung jawab serta kebersamaan.
RIlis : Pendam XII/Tpr
Editor : Novi

(dibaca 111 X)