Anggota Korem 102/Pjg Terima Sosialisasi Tax Amnesty

| Share on Facebook

1

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA –   Komando Resort Militer 102/Panju Panjung menggelar Sosialisasi Tax Amnesty kepada Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 102/Pjg di Aula Korem 102/Pjg Jl. Imam Bonjol Palangka Raya, Senin (26/09/2016) kemarin. Sosialisasi Tax Amnesty dipimpin oleh Kasrem 102/Pjg Letkol Kav Enda Mora Harahap, S.Sos dan disampaikan oleh Kepala seksi pengawasan dan Konsultasi Kantor Pelayanan Pajak Pratama Palangka Raya Amarullah Hadi.

Prajurit Korem 102/Pjg mendukung program pemerintah demi Indonesia yang lebih mandiri. Pemerintah berupaya untuk memberikan kepastian dan payung hukum, tentang  program Amnesti Pajak/Tax Amnesty/ Pengampunan Pajak, dikatakan Danrem 102/Pjg melalui Kasrem Letkol Kav Enda Mora Harahap.

Lebih lanjut disampaikan bahwa hal yang melatar belakangi adanya Amnesti Pajak adalah kondisi ekonomi global yang terjadi pada saat ini, antara lain, moderasi/perlemahan pertumbuhan ekonomi global, perekonomian Amerika yang belum stabil, ketidakpastian kebijakan moneter, harga barang komoditas yang cenderung menurun.

Sementara itu, Amrullah Hadi menyampaikan bahwa Amnesti Pajak yaitu, penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenakan sanksi administrasi perpajakan dan sanksi pidana di bidang perpajakan, dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016.

“Adapun Tujuan Amnesti Pajak ini adalah, meningkatkan pertumbuhan dan restrukturisasi ekonomi melalui Repatriasi Aset (pengalihan harta), sehingga nantinya akan berdampak pada, peningkatan likuiditas domestik, perbaikan nilai tukar Rupiah, penurunan suku bunga, dan peningkatan investasi”, paparnya

Disamping itu juga akan mendorong reformasi perpajakan menuju system perpajakan yang berkeadilan serta perluasan basis data perpajakan yang valid, komprehensif dan terintegrasi serta dapat meningkatkan penerimaan pajak yang digunakan untuk pembiayaan pembangunan Indonesia pada umumnya, jelas Amarullah Hadi.

 (dibaca 64 X)