Anshor Siap Kerja Sama dengan UNU Kalbar

| Share on Facebook
Nurdin dan Rachmat Sahputra
Nurdin, Ketua Ansor Kalbar dan Rachmat Sahputra, Rektor UNU

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Ketua GP Anshor Kalbar, Nurdin S Pd siap menjalin kerja sama dengan Universitas Nahdlatu Ulama (UNU) Kalbar. Sebagai bentuk kesiapan itu tertuang dalam penandatangan kerja sama (MoU) yang akan digelar dalam waktu dekat.

“Sebagai salah satu Banom (Badan Otonom, red) NU, GP Anshor tentu memiliki kewajiban untuk membesarkan UNU Kalbar yang baru berdiri. Kebetulan pihak UNU mengajak kerja sama, tentu kita sambut baik ajakan tersebut,” kata Nurdin di kampus UNU Kalbar beberapa waktu lalu.

Dijelaskannya, Anshor merupakan  Banom NU yang sudah lama berdiri. Kadernya sudah tersebar di seluruh Indonesia. Demikian juga di Kalbar, cukup banyak kader Anshor. “Kader Anshor otomatis kader NU juga. Ketika lahir UNU, tentu Anshor siap mendukung serta membesarkannya,” kata anggota DPRD Kubu Raya ini.

“Anshor jelas tidak membiarkan UNU berjalan sendiri. Bagaimanapun UNU lahir dari rahim NU, sama dengan halnya Anshor. Kalau UNU maju, jelas Anshor merasa bangga. Sebaliknya, bila UNU tertinggal, Anshor juga ikut merasa malu. Tapi, saya yakin UNU akan eksis di Kalbar karena kader NU cukup banyak dan sudah pasti merasa ikut bertanggung jawab membesarnya,” ujar mantan pengurus PKC PMII Kalbar ini.

Ketika UNU menawarkan kerja sama atau MoU, Anshor menyatakan kesediaannya untuk menandatangani kerja sama itu. Kerja sama ini penting agar jalinan kerja sama bisa diwujudkankan secara nyata. “Sekarang tinggal menunggu waktu yang tepat untuk penandatangan naskah kerja sama itu,” tambah Nurdin.

Sementara itu, Rektor UNU Kalbar, Dr Rachmat Sahputra M Si merasa senang Anshor ikut mendukung keberadaaan UNU. “Kita merasa senang, Anshor sebagai Banon NU merasa ikut memiliki UNU. Inilah yang sangat kita harapkan. UNU bukanlah milik semata pengurus NU, melainkan seluruh Banom juga,” katanya. (Red)

(dibaca 172 X)

None found.