Apa Jenis Lili Yang Berbeda

Bunga lily itu indah. Keindahan bunga lily seringkali diabadikan sebagai nama bayi. Tapi tahukah Anda ada berapa jenis bunga lili yang ada di dunia ini? Bunga bakung merupakan bunga yang hadir dalam berbagai jenis dan warna. Tak kalah dengan mawar, bunga lili memiliki daya tarik tersendiri dalam memikat hati para kekasihnya. Baunya sangat luar biasa dan tahan lama sehingga banyak yang terpesona.

Ada sekitar 100 spesies bunga lili di dunia. Setiap spesies memiliki warna yang berbeda. Beberapa di antaranya serupa. Keindahan setiap warna bunga lily memiliki filosofi tersendiri. Daripada penasaran, yuk simak ulasan berikut ini. Semua bunga lili termasuk dalam genus lilyum. Mereka termasuk dalam kelompok tumbuhan daerah subtropis. Kemunculannya membuat bunga ini tergolong bunga besar. Tingginya sendiri bisa mencapai 60 – 180 cm. Tanaman ini memiliki umbi rimpang dan akar di dalam tanah. Kebanyakan jenis lily memiliki bunga yang besar dan wangi meskipun tidak menyengat. Muncul dalam berbagai warna, seperti putih, kuning, oranye, merah muda, merah, dan ungu. Tak hanya itu, beberapa spesies lili juga memiliki corak yang unik. Jika Anda berpikir untuk membeli karangan bunga lily untuk orang yang Anda cintai, floweradvisor sg adalah tempat untuk Anda.

Berikut beberapa jenis bunga lily yang populer di kalangan masyarakat:

1. Lilium bosniacum

Di negara asalnya, Bosnia dan Herzegovina, mereka sering disebut sebagai Zlatni ljiljan (lily emas) atau Bosanski ljiljan (bunga lily Bosnia). Bunga bakung emas Bosnia adalah simbol kerajaan Bosnia dan rakyatnya. Anda bisa melihatnya dari bendera dan seragam militer mereka. Di jaket militer, ada enam bunga lili dengan latar belakang biru dengan pita putih. Sedangkan lili pada bendera melambangkan persatuan setelah Bosnia dan Herzegovina merdeka dari Yugoslavia. Anda bahkan bisa menemukan bunga lili pada dekorasi masjid dan batu nisan di sana. Kelopak bunga lily Bosnia ini sering menggumpal dan membelah lalu menggumpal kembali. Bunganya berdiameter 6-7 cm. Daunnya tersebar merata secara mendatar dengan bentuk melengkung ke atas di bagian ujung dan memiliki batang bunga setinggi 30-90 cm.

2. ) Lilium davidii

Jenis ini menakjubkan karena kelopak bunganya yang mekar sempurna seperti matahari saat fajar. Mahkota memiliki panjang 5 – 8 cm dengan ujung berwarna kemerahan. Terkadang saat mekar juga akan ada bercak atau bercak coklat. Satu akar biasanya menghasilkan 6-7 kuntum. Konon bunga lily orange melambangkan kebencian, kebohongan, kesombongan, dan penghinaan. Hal tersebut sangat berbanding terbalik dengan filosofi warna jingga itu sendiri. Oranye adalah warna matahari terbit yang melambangkan optimisme, antusiasme, dan kepercayaan diri. Tak heran jika kita jarang menemukan orang yang membudidayakan lily jenis ini. Terlepas dari semua filosofi tersebut, jika melihat bunga orange lily tampilannya sangat menyegarkan mata. Masih ada orang yang merawatnya, seperti yang tinggal di dataran tinggi. Jika Anda menyukai warnanya tetapi tidak ingin memberikan pesan yang salah kepada orang yang Anda cintai, telusuri variasi buket bunga lili di floweradvisor sg.

3. ) Lillium canadense

Sesuai dengan namanya, lily jenis ini berasal dari Amerika bagian utara yaitu Kanada. Yang unik dari bunga lily ini adalah mereka tumbuh dengan bagian bunganya menghadap ke bawah. Sebagian besar mahkotanya datar, tetapi ada juga yang digulung. Warnanya berkisar dari kuning hingga oranye, dengan bintik-bintik hitam di pangkal mahkota. Suku Indian memakan akar dan kuncup bunga. Lilium canadense sering digunakan sebagai wewangian. Tumbuhan yang dulunya liar ini memiliki bunga berbentuk terompet menawan yang berwarna oranye atau kuning kemerahan. Di tengah musim panas adalah momen ketika bunga lili Kanada bermekaran dengan sempurna — dilengkapi dengan daun berbentuk tombak yang cocok untuk menghiasi pekarangan Anda. Kenapa harus di halaman? Karena bila sudah tumbuh, tanaman hias ini bisa mencapai 2-5 meter. Banyak juga ditanam di sepanjang jalan, sungai, padang rumput, rawa-rawa, dan hutan basah.

4. ) lily putih

Tahukah Anda penyanyi Madonna? Ternyata nama Madonna juga ada pada jenis bunga lili. Warnanya putih bersih dan sangat populer di kalangan burung kolibri dan kupu-kupu. Ini telah dikembangkan selama berabad-abad. Di antara sekian banyak bunga lili yang ada, jenis ini yang paling populer. Seperti Madonna, populer. Kemegahan bunga bakung Madonna terletak pada bentuknya yang seperti terompet yang bergerombol di satu batang hingga mencapai 20 kuntum. Keindahan ini bisa dinikmati saat bunga-bunga sedang bermekaran. Ukuran kelopak bunganya bisa mencapai diameter 6-8 cm dengan serbuk sari berwarna kuning jingga dikelilingi kelopak bunga berwarna putih bersih.

5. ) Lilyum michauxii

Bunga lily ini memiliki tampilan yang unik karena mahkotanya yang melengkung keluar. Selain itu, tangkai serbuk sari cukup panjang, dan bunganya bengkok. Ciri khasnya berwarna merah kekuningan dengan bintik-bintik.

6. ) Lilyum lancifolium

Dinamakan tiger lily karena warna dan corak bunga lily ini memang sangat mirip dengan macan tutul. Mereka berasal dari China dan Jepang. Panjang mahkotanya sekitar 5 cm dan bahkan bisa mencapai 12 cm saat mekar penuh. Satu akar bisa menghasilkan hingga 40 tangkai bunga, lho. Bunga bakung macan adalah sejenis bunga bakung yang tidak berbau. Merupakan bunga yang sangat kuat dan mudah tumbuh dimana saja tanpa perlu perawatan khusus.

7. ) Lilyum pumilum

Ada cukup banyak julukan untuk jenis lily ini, mulai dari purple lily, lily lipstick, dan masih banyak lagi. Melihat warna merahnya sekilas mengingatkan kita pada warna lipstik. Ditambah, jenis bunganya memang mengkilat.

8. ) Lilyum longiflorum

Dalam bahasa Inggris disebut juga easter lily. Sekilas, bentuk atau penampilannya mirip dengan bunga bakung Madonna. Bunga bakung Paskah berasal dari Jepang tepatnya dari pulau Ryuku. Saat acara paskah tiba, bunga lily ini dijadikan sebagai pelengkap buket bunga. Namun mohon jauhkan dari jangkauan hewan karena mengandung racun yang tidak bersahabat dengan hewan kesayangan anda. Bunga yang bisa tumbuh setinggi kurang lebih 1 meter ini akan mekar mulai bulan April hingga Juni. Bunga bakung paskah putih adalah pilihan yang sangat baik untuk karangan bunga lili. Temukan karangan bunga Anda hanya di floweradvisor sg.

9. Lily adil

Jepang adalah tempat dengan bunga-bunga indah. Tidak hanya bunga sakura Jepang saja juga memiliki jenis bunga lili yang tidak kalah indahnya dengan bunga sakura. Bintik-bintik kecil di dalamnya membuat bunga bakung berwarna raspberry ini terlihat menarik. Batangnya bisa tumbuh hingga ketinggian 1,2 meter dengan lebar 0,3 meter. Agustus-September adalah musim bunga lili Jepang karena sedang mekar sempurna. Dalam perawatannya, Anda perlu memastikan bahwa bunga ini mendapat cukup sinar matahari dan nutrisi.

10. Lilium martagon

Spesies ini dapat ditemukan dalam berbagai warna, antara lain cherry, cherry, dan merah tua. Hal unik dari lily Martagon adalah bentuk kelopak bunganya yang mekar ke dalam. Dengan nama lain Martagon hybrid lily, bunga ini hadir dengan pola bintik-bintik di sekitar kelopaknya. Habitat asli bunga lili martagon adalah wilayah Portugal, Asia, dan Mongolia. Dengan keindahan warna-warna cerah bunga ini, sangat cocok untuk menambahkan elemen warna-warni pada taman rumah Anda. Juga dikenal sebagai Bunga Lili Turban Turki, bunga ini masih bisa tumbuh subur meski di musim dingin. Satu tangkai bisa menghasilkan hingga 50 kuntum, biasanya 12-24 kuntum.