Apa yang akan mendiskualifikasi Anda dari mendapatkan polis asuransi?

Penting untuk mengetahui apa yang harus dilakukan, karena membeli asuransi jiwa dapat mengabaikan klaim penerima manfaat. Penanggung hati-hati meninjau persyaratan kebijakan mereka sebelum membayar klaim untuk memastikan bahwa pemegang polis memenuhi kewajiban mereka. Jika perusahaan asuransi menentukan bahwa Anda telah melanggar ketentuan polis Anda, Anda tidak akan dapat mengembalikan premi Anda ke properti Anda. Anda tidak akan dapat membayar apa pun kepada penerima manfaat Anda. Jangan memberikan perusahaan asuransi alasan untuk menolak klaim Anda.

Empat hal dapat menyebabkan penolakan klaim polis asuransi.

Kematian terjadi selama periode tantangan.

Polis ini memiliki periode yang menantang yang biasanya berlaku selama dua tahun setelah pembelian. Jika Anda meninggal dalam periode tantangan, yang biasanya berlangsung dua tahun sejak tanggal Anda membeli polis, perusahaan asuransi dapat menyelidiki apakah Anda telah memasukkan informasi yang benar pada aplikasi asuransi jiwa Anda. Jika Anda berbohong tentang sesuatu dalam aplikasi Anda, perusahaan asuransi dapat menolak untuk membayar manfaat kematian, bahkan jika penyebab kematian tidak ada hubungannya dengan pernyataan yang keliru.

Polis tidak mencakup jenis kematian.

Perusahaan asuransi jiwa pernah menggunakan berbagai pengecualian yang berfokus pada jenis kematian. Waktu persetujuan adalah 24 jam hingga 8 minggu. Satu-satunya pengecualian dari asuransi kesehatan pribadi Kebijakan Qatar yang banyak digunakan saat ini adalah kematian karena bunuh diri.

Kami tidak mengungkapkan informasi pribadi terkait.

Alasan paling umum perusahaan asuransi menolak manfaat jiwa adalah jika mereka tidak mengungkapkan informasi yang mereka butuhkan untuk mengukur risiko pembayaran klaim asuransi secara akurat. Jika Anda mengajukan permohonan pertanggungan dan tidak menjawab pertanyaan dengan jujur, itu sebabnya mereka menolak klaim Anda. Tidak semua informasi yang tidak akurat, seperti salah memasukkan alamat atau nomor SIM, menjadi alasan penolakan tersebut. Pada akhir periode tantangan, keyakinan ini biasanya tidak digunakan untuk menyangkal tuduhan. Bahkan jika ditemukan setelah akhir periode tantangan, beberapa kesalahan penyajian fakta adalah alasan untuk menolak atau mengurangi manfaat kematian.

Anda tidak dapat mengikuti Kebijakan Premium.

Asuransi kesehatan pribadi Qatar secara ketat mengikat pemegang polis dengan ketentuan polis. Polis asuransi tidak dapat dipungut jika premi dibiarkan kedaluwarsa. Pemegang polis yang lebih tua sering menyebabkan masalah memori, pembayaran yang terlewat, dan mengakibatkan pembatalan polis. Polis biasanya memiliki masa tenggang minimum 30 hari di mana Anda dapat membayar premi, dan tidak ada bunga yang dikenakan. Salah satu cara untuk mencegah polis kedaluwarsa adalah dengan memotong pembayaran premi dari rekening cek Anda secara otomatis.

Tantang keputusan untuk menolak klaim asuransi

Untuk penerima manfaat yang yakin klaim asuransi mereka telah ditolak secara tidak benar, langkah pertama adalah menghubungi asuransi kesehatan pribadi Qatar. Setiap operator memiliki proses yang menarik. Jika perusahaan asuransi dapat membuktikan bahwa keputusan itu salah, masalah tersebut dapat dikelola secara administratif tanpa melalui pengadilan. Carilah nasihat hukum profesional untuk memastikan bahwa Anda memahami hak-hak Anda sebelum Anda menentang penolakan klaim. Tidak mudah membujuk perusahaan asuransi untuk membatalkan keputusan mereka. Pengangkut akan menanggapi pengaduan dengan lebih serius jika pengacara terlibat dalam kasus tersebut.