Apel Kehormatan Dan Renungan Suci Di TMP Dharma Patria Jaya

| Share on Facebook

aapel malam 17

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Upacara Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka peringatan Hari Ulang tahun (HUT) ke 71  Republik Indonesia di Provinsi Kalimantan Barat berlangsung khidmat. Upacara digelar pukul 00.00, Rabu,  17 Agustus 2016,  di Taman makam pahlawan Dharma Patria Jaya Jalan Adisucipto Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya.

Upacara diawali dengan laporan komandan upacara  Mayor Tek Zulkifli kepada Inspektur Upacara Danlanud Supadio Marsekal Pertama Tatang Herlyansyah S.E. Kemudian penghormatan kepada arwah Para para pahlawan, pembacaan naskah Apel Kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara, mengheningkan cipta, penyalaan obor, dan pembacaan doa untuk arwah para pahlawan dan ditutup dengan penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan.

Upacara yang digelar setiap tahunnya pada tanggal 17 Agustus dini hari  tersebut diikuti Wakil Gubernur KalbarApel HUT RI Ke-68, Gubernur Jadi Inspektur Upacara. Lanjut Baca ... » Drs. Christiandy Sanjaya, S.E., M.M, Danlantamal Brigjen TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » Mar M.Hari,  Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Ahmad Supriyadi. S.E., Kapolda KalbarPolda Kalbar Kerahkan 1.039 Personil Operasi Kapuas Ketupat 2015. Lanjut Baca ... » Brigjen Pol Musyafak,

“Apel kehormatan dan renungan suci merupakan salah satu cara kita untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia ini. Sekaligus mendoakan arwah para pahlawan yang telah  mengorbankan jiwa dan raga agar diberikan tempat dan ganjaran yang layak oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Kasdam XII/Tpr, usai mengikuti upacara.

Sedangkan pasukan yang terlibat dalam upacara selain TNI dan PolriKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » adalah berasal dari  Satuan PolisiUpacara Tradisi Pisah Sambut Kapolda Kalbar. Lanjut Baca ... » Pamong Praja Provinsi Kalbar, Korpri Unit TNI, Korpri Provinsi Kalbar, Mahasiswa STPDN dan Pramuka.

(dibaca 97 X)