APPM Kecam Pembantaian Rakyat Mesir

| Share on Facebook

demo kekejaman mesirLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Aliansi Pontianak Peduli Mesir (APPM) menggelar aksi unjuk rasa sebagai bentuk solidaritas atas peristiwa pembantaian yang telah menewaskan lebih dari 6.000 jiwa Rakyat Mesir oleh kekejaman Junta Militer Mesir, pada jumat sore (16/08/2013) yang berlansung di  Bundaran Digulis UntanAir Mancur Bundaran Digulis Untan, Perhias Wajah Kota Pontianak . Lanjut Baca ... » Jl. A Yani Kota Pontianak.

 Aksi yang diikuti sekitar 400 peserta dan dikomandoi Ahmad Matoni tersebut, mengecam keras segala bentuk pelanggaran HAM dan perikemanusiaan yang terjadi di Mesir. Mereka pun mengutuk segala tindakan pembantaian, pembunuhan , pembakaran yang dilakukan oleh Militer Mesir dan menuntut agar Jenderal As sisi dan semua pelaku pembantaian diseret ke pengadilan Internasional.  Selain itu, APPM juga mendesak  Presiden SBY segera bertindak tegas merespon permasalahan Mesir.

Selain berorasi, peserta aksi jugamembagi-bagikan selebaran, menggelar berbagai spanduk dan poster, serta  melakukan long march dari Bundaran Degulis Untan – Masjid Raya Mujahidin Pontianak.

“Momentum Kemerdekaan RI yang kita peringati besok, 17 agustus 2013, semestinya menjadi cambuk atas kepedulian kita kepada Rakyat Mesir. Masih pantaskan merayakan Kemerdekaan sedangkan jauh di Mesir sana, Rakyatnya belum juga bisa merdeka dari tindakan pelanggaran HAM dan Kemanusiaan? Tanyakan pada hati nurani kalian wahai saudaraku sebangsa se tanah air. Semoga kita tidak menjadi bangsa yang tidak tahu balas budi,” teriak Koorlap Aksi menggunakan pengeras suara.

(nv/alam)

 

(dibaca 1205 X)