Arpus Aceh Timur Adakan Lomba Baca Puisi, Sinopsis dan Mewarnai

| Share on Facebook

1 gambar TK

LENSAKAPUAS, ACEH TIMURMTQ ke-32, Aceh Timur Ikut Pawai Ta’ruf dan Mobil Hias. Lanjut Baca ... » Dalam realitas masyarakat kita dewasa ini, masyarakat mengalami lompatan budaya atau lompatan tahapan dari masyarakat tradisional  ke tahap modern, yang seharusnya melalui tahap masyarakat literasi, tetapi justru tahapan ini  terlewatkan. Akibatnya, masyarakat kita menjadi malas membaca dan lebih senang menghabiskan waktu untuk menonton televisi ataupun sibuk berselancar di dunia maya.  “Oleh karena itu melalui kegiatan synopsis ini diharapkan minat baca bagi generasi muda akan meningkat sehingga nantinya akan melahirkan generasi muda yang  penerus bangsa yang cinta baca,” ujar Asisten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, Safrizal, SH, M.AP ketika membuka secara secara langsung Lomba mewarnai  tingkat TK, sinopsis  tingkkat SD/SMP sederajat dan baca puisi Tingkat SMU sederajat se Kabupaten Aceh Timur di halaman kantor Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Kabupaten Aceh Timur di Kecamatan Peureulak Kota pada Kamis, 14 April 2016.

Safrizal, SH, M.AP menjelaskan, kegiatan tesebut sangat positif bagi perkembangan pengetahuan bagi generasi muda, karena sekaligus mengajarkan tentang nilai-nilai maupun sejarah bangsa ini. “Karena itu saya menghimbau kepada para wali murid maupun orang tua siswa agar mendukung anak-anaknya dalam mengikuti kegiatan ini. Bukan hanya sekedar untuk meramaikan semata, tetapi benar-benar memengikuti, karena ini nantinya akan mampu membuat anak-anak kita menjadi generasi muda yang berkarakter sekaligus generasi yang pintar dan cerdas,” terang dia.

Sementara itu Subki SE dalam laporannya mengatakan, Lomba Mewarnai  Tingkat TK, sinopsis  tingkat SD/SMP sederajat dan baca puisi Tingkat SMU sederajat se Kabupaten Aceh Timur. “Lomba Bercerita dan lomba baca puisi untuk meningkatkan kemampuuan anak-anak dalam bidang pengetahuan tentang bercerita dan pengembangan minat budaya baca bagi anak-anak.

Kegitaan itu hanya sehari saja dan diikuti sebanyak 240 orang peserta yang terdiri dari Lomba Mewarnai Gambar Tingkat TK sebanyak 30 orang anak ditambah 30 orang guru pendamping. Untuk lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar diikuti sebanyak 30 orang siswa ditambah 30 orang guru pendamping begitu juga halnya dengan lomba Bercerita tingkat SLTP/sederat dan Lomba Baca Puisi Tingkat SMU/Sederajat jumlah masing-masing beserta sebanyak 30 orang dan 30 orang guru pendamping.

Sementara pemenang Juara I tingkat kabupaten,  akan diperlombakan ke tingkat provinsi yang akan dilaksanakan pada Bulan Agustus mendatang. Sementara untuk juara tingkat Provinsi akan mengikuti  perlombaan tingkat nasional di Jakarta pada Oktober nanti.

Dalam kesempatan ini ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan ini sehingga dapat terselengara sebagaimana yang diharapkan. (Alam/Mmg)

Bag. Humas & Protokol

Setdakab Aceh Timur

Teks foto : Murid-Murid TK didampingi guru pendamping terlihat sedang asyik mengikuti lomba mewarnai yang diselengarakan oleh Kantor ARPUS Aceh Timur pada Kamis, 14 April 2016.

(dibaca 325 X)