Asintel Tutup Latihan Pemantapan Satuan Deninteldam XII/Tpr

| Share on Facebook

IMG_4851

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Asisten Intelijen Kasdam XII/Tpr Kolonel Czi Ahmad Rizal R,S.Sos, S.H.  Menutup Latihan Pemantapan Satuan Deninteldam XII/Tpr TA. 2015 bertempat di Aula Deniteldam XII/Tpr pada hari Senin. (30/11) . Latihan Pemantapan Satuan Deninteldam XII/Tpr dilaksanakan selama dua minggu melibatkan seluruh anggota Deniteldam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr dalam amanatnya yang dibacakan Asintel Kasdam XII/Tpr menyampaikan bahwa Latihan Pemantapan Satuan Deinteldam XII/Tpr merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas profesionalismedan sebagai acuan dalam pelaksanaan tugas bagi personel Deninteldam agar mampu melaksanakan  penyelidikan, pengamanan dan penggalangan dalam rangka mendukung tugas pokok satuan.

Dengan kemampuan yang telah didapat lanjutnya, Latihan Pemantapan Satuan Deninteldam akan dapat mengatasi berbagai permasalahan khususnya dalam mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang dapat membahayakan stabilitas keamanan yang sewaktu-waktu dapatterjadi di wilayah Kodam XII/Tpr. Sebagai aparat Intelijen dituntut memiliki profesionalitas yang tinggi, sehingga semua tugas dan permasalahan yang ada akan dapat diselesaikan dengan baik dalam bentuk dan situasi apapun, mengingat prediksi dan situasi kemungkinan ancaman kedepan semakin berat yang tentunya menuntut penanganan yang lebih profesional dan proporsional oleh aparat Intelijen.

Pangdam  mengingatkan kembali kepada segenap aparat intelijen, agar terus meningkatkan kemampuan perorangan maupun kelompok serta berusaha untuk memperkaya pengetahuan dengan lebih banyak belajar dan berlatih serta mampu membaca dan mempelajari perkembangan situasi yang terjadi.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam  menekankan Aparat Intelijen untuk membangun dan mengembangkan jaring Intelijen untuk melakukan deteksi dan cegah dini dalam rangka mengantisipasi setiap permasalahan yang mungkin terjadi di wilayah kerja masing-masing, meningkatkan koordinasi yang baik antar Aparat Intel/Pam di seluruh jajaran Kodam XII/Tpr dan instansi terkait guna mendukung pelaksanaan tugas.

Selain itu Pangdam juga menekankan untuk senantiasa mengikuti perkembangan terkini tentang berbagai hal yang berkaitan dengan dinamika kehidupan masyarakat di Wilayah tugasnya, sehingga dapat menyampaikan hasil analisa Intelijenyang cepat dan akurat, sebagai masukan pimpinan dalam mengambil langkah-langkah strategis yang diperlukan, sera membangun rasa tanggung jawab yang tinggi terhadap tugas, tumbuhkan rasa kepedulian, tegakkan kepatuhan dan loyalitas terhadap perintah-perintah yang diberikan. (Red)

RIlis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 259 X)

None found.