Asops Kasdam XII/Tpr Tinjau Lomba Ton Tangkas

| Share on Facebook

JON_9108

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Hardo Sihotang mewakili Pangdam XII/TprKemenhan Buka Lomba Diskusi dan Menulis Artikel Tingkat SLTA. Lanjut Baca ... » meninjau Lomba Peleton Tangkas Kodam XII/TprSMA Tunas Bangsa Jadi Duta Kodam XII/Tpr Di Jakarta. Lanjut Baca ... » di Yonif 641/Raider Jl. Raya Pajintan Singkawang, Kalimantan Barat, dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika yang ke-70 di jajaran Kodam XII/Tpr, beberapa waktu lalu.

Lomba diikuti oleh Satuan  Tempur (Satpur) dan Bantuan Tempur (Banpur) jajaran Kodam XII/Tpr yang ada di Kalbar  yaitu Yonif 641/Raider, Yonif 642/Kps, Yonif 643/Wns, Yonif 644/Wls, Yon Armed 16/Tarik, Yonzipur 06/SD, Denkav 2/BC dan Tontaipur Brigif 19/KH.Masing-masing satuan peserta Ton Tangkas  mengeluarkan tiga Regu dan setiap regunya terdiri dari 1 orang Perwira, 2 orang Bintara dan 7 orang Tantama.

Asops Kasdam XII/Tpr Kolonel Inf Hardo Sihotang usai meninjau Lomba mengucapkan terima kasih atas semangat dan usaha maksimal yang ditunjukkan Peserta lomba Ton Tangkas. “Kita semua sudah mengetahui upaya yang dilakukan peserta saat pelaksanaan lomba, syukurilah hasil yang kalian dapat dan jangan berkecil hati, bagi satuan yang tidak mendapatkan juara jadikanlah itu sebagai pengalaman dan  kedepan untuk meningkatkan perestasi menjadi lebih baik dengan belajar dan berlatih” ucapnya.

Lanjut Asops, Pangdam XII/Tpr sudah memerintahkan bahwa kegiatan Ton Tangkas, akandiselenggarakan setiap Triwulan dengan maksud menunjang kegiatan Ton Tangkas antar Kodam seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh Mabesad. Dalam kegiatan lomba tersebut turut hadir para Komandan Satuan masing-masing guna mendukung dan memberikan motipasi kepada anggotanya yang melaksanakan lomba.

Selain itu, Asops juga menerangkan bahwa tujuan diadakannya perlombaan untuk mengetahui sejauh mana peningkatan latihan yang dilakukan masing-masing satuan dan untuk memelihara  kemampun prajurit dalam menjalankan tugas secara professional sesuai jabatannya, terangnya. (Red)

RIlis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 300 X)

None found.