Audisi Gita Bahana Nusantara Kalbar

| Share on Facebook

Prestasi & Kejujuran Jadi Modal Utama

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Audisi paduan suara Gita Bahana Nusantara   diharapkan dapat  menangkal benih-benih sentimen  individual. “Menanamkan nilai-nilai kepribadian untuk pembangunan dan mengembangkan sikap serta perilaku positif dikalangan remaja dan generasi muda  sangat penting dan Strategis,”  ujar Drs. Aleksius Akim, MM , Kepala Dinas PendidikanDiknas Kota Tertutup, Ortu Bertanya. Lanjut Baca ... » dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat usai membuka  kegiatan  tersebut  di hotel merpati, selasa (25/06/2013).

Menyambung keterangan Kepala Dinas, Akim.   Kepala Bidang Kebudayaan dan Pendidikan Tenaga Kependidikan, Drs.Marjono, RA, AT  didampingi  Erlina, Kasi Seni Dan Film mengatakan,  peserta audisi  berasal dari kalangan pelajar SMA  dan Perguruan Tinggi, yang berasal dari lima Kabupaten dan Kota sekalbar.  “Sebenarnya kita berharap semua Kabupaten bisa berpartisipasi, cuma tahun ini hanya  Sintang,  Landak, Kapuas Hulu,  Kubu Raya dan Kota Pontianak saja yang mengirim utusan,” ujar Marjono.

Ia berkeyakinan,  3 Dewan Juri audisi  yang diketuai oleh Dr. A Mering dapat  memberikan penilaian terbaiknya terhadap para peserta audisi.  “Penggabungan prestasi dan kejujuran jadi pertimbangan.  Apa lah gunanya kalau berprestasi kalau tidak jujur,” sebut Marjono.

Selanjutnya kata Dia, hasil seleksi tersebut  akan dikirim ke jakarta sebanyak  4 orang.   ” Selama ini kita sudah membuktikan, bahwa kita bisa. Kalimantan Barat selalu berhasil baik di Istana Negara maupun di Sidang Paripurna,” yakin Marjono.  “Sejak tahun 2004 sampai sekarang kita selalu mengirimkan peserta,”tambahnya.

Mengenai perhatian pemerintah ia tak menampik kalau disiapkan semacam tali asih atau uang pembinaan. “Untuk uang pembinaan dan lainnya untuk tahun ini ditangani oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, kita  selalu memberikan apresresiasi kepada yang  berprestasi,” janji Marjono.

(novi)

(dibaca 680 X)