Avanza Darwis Dibawa Kabur

| Share on Facebook

LensaKapuas,Pontianak

Untung tak dapat diraih malang tak dapat di tolak. Hal itulah yang terjadi pada Darwis Darmawan, pemilik rental mobil yang beralamat di jalan Nawawi Hasan Pontianak Kota. Mobil All New Avanza bernomor polisi KB 1432 HP dibawa kabur oleh Sulaiman Subagio, warga jalan Paris II Komplek Fajar Permai Blok B-14 kecamatan Pontianak Selatan.

Di temui di sela-sela kesibukannya, Darwis menceritakan bahwa dirinya tidak menaruh curiga sedikitpun pada Sulaiman. ” Beberapa bulan dia lancar bayar sewa mobil, tapi setelah bulan September 2012 tiba- tiba hilang tak ada kabar,” kesal Darwis. Darwis kemudian mencari kejelasan tentang keberadaan mobil yang masih kredit tersebut. Kekesalannya pun memuncak setelah mengetahui mobil avanza putihnya  tersebut di gadaikan oleh Sulaiman kepada Purwadi.

Setelah bertemu  Purwadi, dijelaskan yang bersangkutan, bahwa mobil itu telah dikembalikan lagi kepada Sulaiman.  Dan Purwadi menerima dengan sistem gadai dari Sulaiman,  pengakuannya mobil telah dikembalikan. Merasa dipermainkan, Darwis akhirnya melaporkan tindak pidana penggelapan  tersebut kepada Polresta PontianakPolresta Pontianak Gelar Perkara 332 Kasus. Lanjut Baca ... » pada tanggal 15 Mei 2013.

Ia juga mengeluhkan  lambannya proses penanganan oleh pihak kepolisian. ” Penadah sampai saat ini tidak ditahan,” kata Darwis. Akibat penggelapan tersebut, Darwis mengalami kerugian sekitar Rp.18o juta.  Dan sampai saat ini, dirinya masih wajib membayar kredit mobil tersebut kepada pihak finance.” Udah 15 kali bayar dan di kredit selama 4 tahun,” ungkap Darwis.

Dirinya berharap pihak kepolisian  dapat segera  mengungkap kasus yang ia laporkan, agar tidak ada lagi pihak rental yang digelapkan mobilnya oleh oknum tidak bertanggung jawab kedepannya.

(novi/fauzi)

(dibaca 961 X)