Babinsa Latih 100 Pelajar SMK Peraturan Baris Berbasis

| Share on Facebook

photo_2016-02-12_13-36-13

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – , Bintara Pembina Desa  (Babinsa) Koramil 1207-04/Pontianak Timur Serda Gatot Yuswanto dan serda Heriyono melatihkan peraturan baris berbaris kepada siswa-siswi SMK Negeri 9 Terpadu di Kelurahan Parit Mayor Kecamatan  Pontianak Timur, Kamis (11/02) Kemarin.

Sejumlah 100 Pelajar mengikuti latihan baris-berbaris merupakan bagian dari bela negara yang ditanamkan kepada generasi muda, untuk pelajar tingkat Sekolah Lanjutan Atas, mereka harus memahami betul tentang cara penghormatan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri dan lain sebagainya, ungkap Serda Gatot Yuswanto disela-sela melatih para pelajar.

Selain itu Gatot menjelaskan bahwa pelatihan baris – berbaris adalah untuk membentuk kedisiplinan para siswa siswi agar dikemudian hari bisa dijadikan bekal, karena masa depan bangsa ini akan dilanjutkan oleh mereka.

“Maka dengan inilah kami merasa terpanggil untuk memberikan materi ini agar meraka kelak menjadi manusia yang berguna demi bangsa dan Negara”, harap Gatot. (Red)

RIlis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 195 X)