Babinsa Patroli Daerah Rawan Karhutla

| Share on Facebook

Pat karhutla1

LENSAKAPUAS, SANGGAU –  Dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran Hutan dan Lahan, pada Selasa, 3 Mei 2016 Babinsa Koramil 1204-03/Beduai melakukan patroli pengendalian Karhutla bersama warga Dusun Tokam Desa Thang Raya Kecamatan Beduai di daerah hutan atau lahan yang rawan terjadi kebakaran.

Danramil 1204-03/Bedui Pelda Sudaryanto menuturkan Koramil 03/Beduai dalam setiap pelaksanaan komunikasi soasial (Komsos) selalu memberikan himbauan kepada masyarakat untuk bersama – sama ikut peduli dalam menjaga dan mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan diwilayah Kecamatan Beduai khususnya di titik titik tertentu yang rawan dengan kebakaran, wilayah Desa Thang Raya.

Patroli dilakukan secara terus menerus bersama warga yang tergabung dalam Tim KPA (Kelompok Peduli Api). Pada kegiatan patroli, untuk sementara ini wilayah Desa Thang Raya pemetaan di pasang bendera hijau karena kemungkinan kecil terjadi kebakaran hutan dan lahan, terangnya.

Perintah untuk melaksanakan patroli ke setiap wilayah terkait Karhutla sudah dilakukan setiap hari. Bahkan Babinsa sebagai petugas terdepan wajib melaporkan terkait adanya titik api di desa binaannya kepada Danramil. “Kita juga sangat bersyukur, hingga saat ini di wilayah Kec. Beduai belum ditemukan adanya titik api. Kendati demikian, kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mempertahan kondisi ini. Jangan ada lagi yang melakukan pembakaran lahan,” tukas Pelda Sudaryanto. Red

(dibaca 202 X)