Babinsa Terbaik Dari Jajaran Kodam XII/Tpr Tingkatkan Kemampuan Binter

| Share on Facebook

photo_2016-08-13_13-10-59

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG – Wakil Komandan Rindam (Wadan Rindam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri Danny Alkadrie membuka Penataran Bintara Pembina Desa (Tar Babinsa) Tersebar Tahun Anggaran 2016, di Aula Sudirman Rindam XII/Tpr, Jl Pasir Panjang, Singkawang, Kalbar, Jum’at (12/8/2016).

Kolonel Inf Danny Alkadrie mengatakan, bahwa Babinsa sudah mutlak, harus memahami dan mampu melaksanakan Sikap Teritorial, kemanunggalan TNI Rakyat, lima kemampuan Teritorial, Bhakti TNI, Komsos, dan Binwanwil, yang wajib diaplikasikan dalam tugas sehari-hari, tegas Wadan Rindam XII/Tpr usai membuka Penataran Babinsa secara terpusat.

Lanjut Kolonel Inf Danny Alkadrie, bahwa Babinsa adalah ujung tombak TNI AD, dalam pelaksanaan tugas yakni pembinaan kewilayahan meliputi geografi, demografi, kondisi sosial budaya dan dapat menjalin kerja sama dengan berbagai unsur terkait, terangnya.

Wadan Rindam XII/Tpr berharap, setelah selesai mengikuti penataran menjadi Babinsa yang profesional dalam pelaksanaan tugas di masing-masing satuannya, ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut, Dansatdik Petatar, Wadan Satdik, para Kabag jajaran Rindam, dan para gumil serta para pelatih, dengan peserta sebanyak enam puluh personel.

(dibaca 101 X)