Bahas Penghargaan Atlet' Dispora Libatkan Stakeholders

| Share on Facebook

Penghargaan Atlet Daerah Sesuaikan Pusat

LensaKapuas,Pontianak-
Sugeng Hariadi, Kabid Keolahragaan Dispora Kalbar menuturkan, Workshop yang pihaknya selenggarakan di Grand Mahkota Pontianak, kamis (19/06/2013) merupakan cara pihaknya menggali informasi dan masukan dari masyarakat. “Kita libatkan Organisasi kepemudaan,praktisi olah raga, organisasi olahragaTNI AU Peduli Atlet Berprestasi. Lanjut Baca ... », pelaku olah raga dan stakeholder lainnya, sehingga apabila sudah ditetapkan menjadi peraturan Gubernur, tidak ada lagi pihak yang merasa mungkin dirugikan dan juga diuntungkan,” kata Sugeng.

Menurutnya, rancangan sementara soal angkaakan dibahas dan dipaparkan dalam workshop. “Angka tertinggi untuk tingkat nasional saat PON 2012 lalu, peraih mendali mas mendapat penghargaan Rp. 200 juta, sedangkan untuk tingkat internasional, penghargaannya dari pemerintah pusat.

Drs. Alman Hudri , M.Pd, Bidang Promosi dan Penghargaan Kementrian Pemuda dan Olahraga mengatakan, memberikan apresiasi kepada atlet yang berprestasi ditingkat internasional, misalkan peraih emas Sea Games umpamanya Rp. 200 juta, sebaiknya gubernur memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi di pon yang membela nama daerahnya dibawah angka itu,” harap Alman Hudri.

Hal ini ia katakan, apabila penghargaan untuk peraih emas ditingkat naional, seperti saat PON lebih tinggi dari sea games, dikuatirkan atlet lebih memilih ikut PON daripada sea games,” imbuhnya. (novi)

(dibaca 725 X)