Bakti Sosial, Wujud Kemanunggalan TNI – Rakyat

| Share on Facebook

baksos tni perbatasan

LENSAKAPUAS, SANGGAU – Satgas Pamtas Yonif Linud 501/By yang dipimpin Dansatgas Letkol Inf Andi Kusworo bersama anggota Danramil Sekayam, Kapolsek Entikong, Polsek Sekayam, Kacab Bank Kalbar Sekayam, Kepala Bank BRI Sekayam, dan Camat Sekayam melaksanaka kegiatan Bhakati Sosial berupa pemberian bantuan sarana sekolah dalam even “Pecinta Adventure Trail Sanggau” Kamis (5/2) lalu.

Penyerahan bantuan sarana sekolah berupa buku dan alat tulis tersebut diserahka kepada sejumlah sekolah dasar, diantaranya SDN 12 Gunabaner (Sei Tekam), SDN 25 Perimpah (Sei Beruan), SDN 9 Lubuk Sabuk (Lubuk Tengah) dan SDN 15 Segumun. Kegiatan bhakti sosial Pencinta Adventure Trail Sanggau itu, mendapat sambutan antusias para guru dan murid.

Dalam keterangannya, Dansatgas Letkol Inf Andi Kusworo menjelaskan bahwa kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan upaya Satgas Pamtas untuk mencerdaskan kehidupan masyarakat di wilayah perbatasan. “Sarana pendidikan di daerah tersebut masih sangat terbatas kalau dibandingkan  dengan sekolah yang ada di perkotaan,” ungkap Letkol Inf Andi Kusworo.

Dengan melihat kondisi di lapangan, Andi Kusworo merasa tertegun, sebab kata dia, para murid kelak akan menjadi generasi penerus bangsa. Jadi, harus memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas guna menghadapi tantangan hidup di masa depan yang lebih kompleks.

Dijelaskan Dansatgas, adapun kegiatan bhakti sosial yang dilukakan pihaknya, bertujuan untuk merebut hati dan simpati rakyat dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Mendapat kunjungan dari rombongan Pencinta Adventure Trail Sanggau, seluruh kepala sekolah berterimakasih dan memberikan apresiasi atas kegiatan positif tersebut, terutama dalam keikutsertaan mencerdasakan anak bangsa di wilayah desa mereka, melalui penyerahan bantuan sarana sekolah berupa buku tulis, alat tulis, dan seragamnya.

Rilis : Mayor Inf Komarudin/Pendam XII/Tpr

Editor : Novi

(dibaca 320 X)