Bangga Kepada TNI, Etnis Tionghoa Apresiasi Melalui Perayaan Imlek dan Cap Go Meh.

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigadir Jenderal TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » Sulaiman Agusto didampingi Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD XII/Tanjungpura Ny. Helly Sulaiman Agusto menyambut kedatangan  Naga Langit sepanjang 118 meter dengan 150 orang pemainnya  bertempat di Lapangan Makodam XII/Tanjungpura Jalan Arteri Alianyang, No. 1, Kubu Raya Kalimantan Barat, Rabu (28/03/2018).

Kedatangan Naga Langit ini adalah dalam rangka perayaan Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2018, serta merupakan tradisi dan budaya Etnis Tionghoa dalam merayakan Hari Raya Imlek dan Cap Go Meh di seluruh Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Barat dengan memainkan replika naga. Kota Pontianak untuk memberikan penghormatan dan hiburan kepada Personel TNI AD serta menyusuri jalan-jalan utama di Kota Pontianak.

“Inilah yang dapat kami berikan sebagai apresiasi kami kepada TNI di Kodam XII/Tanjungpura karena kami bangga memiliki TNI,”  kata Rico selaku Ketua Panitia Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2018 dari Yayasan Bhakti Suci Pontianak.

Lanjut Ketua Panitia Perayaan Imlek dan Cap Go Meh Tahun 2018 dari Yayasan Bhakti Suci Pontianak Rico mengatakan, bahwa panitia  mendatangkan Naga Langit dari Sungai Pinyuh dengan 150 orang pemainnya untuk mengunjungi Makodam XII/Tanjungpura bermaksud untuk memberikan hiburan dan apresiasi kepada TNI di Makodam XII/Tanjungpura.

Dalam kegiatan  tersebut, Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) XII/Tanjungpura Brigadir Jenderal TNI Sulaiman Agusto ikut mengangkat kepala naga seberat 23 kg.

Turut hadir menyambut kedatangan Naga Langit di Makodam XII/Tanjungpura antara lain Kasdam XII/Tanjungpura Brigadir Jenderal TNI Sulaiman Agusto, Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tanjungpura Ny. Helly Sulaiman Agusto berserta jajaran pengurus,  para Perwira Staf Ahli Pangdam XII/Tanjungpura, Asisten Operasi Kasdam XII/Tanjungpura, Kabalak Kodam XII/Tanjungpura, Rico Usthavia Frans dari Bank Mandiri Pusat, Anton Jurkarnain dari Bank Mandiri Regional IX Kalimantan dan Kepala Kantor Bank Mandiri Kalimantan Barat A. Hadi Supri.(Rilis Pendam XII/Tpr)

(dibaca 0 X)