Bank siap bekerja sama dengan KPK, PPATK, memberikan keterangan

| Share on Facebook

DVLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Terkait adanya penggeledahan kantor PT Bank BPD Kalimantan Barat di Gedung Wisma Eka Jiwa, Mangga Dua, Jakarta Barat, Rabu (27/11/2013) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Penggeledahan dilakukan terkait dugaan kasus korupsiLaki Kalbar Desak Kejati Usut Kasus Perumahan Khusus Rakyat. Lanjut Baca ... » penangana sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi (MK).

Direktur Utama PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Barat, Sudirman HMY menyatakan bahwa pemberitaan tersebut tidak benar bahwa KPK melakukan penggeledahan di Kantor Cabang Bank Kalbar Jakarta. “Kedatangan tim penyelidik KPK untuk meminta keterangan dan konfirmasi mengenai nasabah Bank Kalbar cabang JKT atas nama Mochtar Effendy,’’ ujar Sudirman melalui sms (28/11/2013)

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa Bank Kalbar sangat terbuka untuk menyiapkan data yang dibutuhkan oleh KPK, meninta copy rekening simpanan atas nama Mochtar Effendy dan copy beckup dari CCTV selama tiga bulan terakhir yang merekam kejadian di banking hall Kantor Cabang Bank Kalbar Jakarta.

Sudirman berharap informasi ataupun pemberitaan yang beredar tidak membuat nasabah menjadi bingung, ragu dan para deposan bertanya-tanya ada kejadian apa dengan Bank Kalbar Jakarta.

“Alhamdulillah, Bank Kalbar dalam kondisi sehat dan GCG berlangsung baik, bisa dikonfirmasi juga kepada kepala BI Kalbar.  Pihak manajemen Bank Kalbar akan  siap bekerja sama dengan KPK, PPATK, untuk memberikan keterangan sesuai ketentuan yang ada,” tandasnya (cece)

(dibaca 976 X)