Bantuan PT. IBM bagi Dunia Pendidikan Kalbar

| Share on Facebook
ibm-young-explorer

Ist (pc.plus)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK-  Guna mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Kalbar,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Propinsi Kalimantan Barat  menjalin kerjasama dengan PT. IBM Indonesia.

Melalui program coorperate social responsibility (CSR)nya, PT. IBM Indonesia menyerahkan bantuan  4 unit komputer mainan anak-anak sebagai sarana belajar dan 800 sofware yang dibagiakan kepada 400 guru SD, masing-masing 200 orang dari Kota Pontianak dan 200 orang dari Kubu Raya. Selebihnya, diberikan kepada 400 mahasiswa yang hadir peserta seminar.  “Ini adalah bentuk kepedulian  PT. IBM Indonesia terhadap dunia pendidikan Kalimantan Barat, artinya kita ingin bersama-sama mencerdaskan anak bangsa di Kalbar,” ujar Alexius Akim, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Prov Kalbar belum lama ini.

Menurut Akim, 4 unit komputer tersebut ditempatkan di perpustakaan dinas pendidikan sebagai sarana pembelajaran bagi anak-anak. Sementara sofware yang dibagikan kepada para mahasiswa bertujuan sebagai  pembelajaran dari PT.IBM bagaimana untuk hidup setelah tamat kuliah, bisa bekerja menanamkan semangat enterpreunership dan jiwa kewrausahaan.  (novi)

(dibaca 853 X)