Bentuk Jiwa Patriot Lewat Kegiatan Lomba Paskibra

| Share on Facebook

paskibraka2

 

LENSAKAPUAS, LANGSA Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gadjah Puteh akan menggelar kompetisi paskibra tingkat pelajar SMU/SMK/sederajat sederajat se-Provinsi Aceh dan Sumatera Utara yang dijadwalkan berlangsung pada  tanggal 12-15 Desember 2016 di Kota Langsa.

Direktur LSM Gadjah Puteh, Sayed Zahirsyah menuturkan, kegiatan dimaksud mengangkat tema “Membentuk Pribadi Yang Disiplin dan Berjiwa Patriot Sebagai Penegak Panji-Panji Merah Putih.”

“Even ini diharapkan dapat menjadi motivasi yang punya nilai edukasi dan membentengi para generasi muda dari hal negatif seperti narkoba,kriminal serta berbagai bentuk prilaku buruk lainnya,” tutur Sayed di Langsa, Kamis (1/2).

Dia berharap agar semua pihak, terutama orangtua dan para pendidik untuk mendorong putra-putrinya terlibat dalam kegiatan positif ini. Demikian juga kepada semua pihak dan stekholder agar kiranya dapat mendukung kegiatan yang baru pertama kali ini digelar di Aceh tersebut. Terlebih, lanjutnya, hal ini diinisiasi oleh elemen sipil yang cinta kepada NKRI.

Sayed juga menyiratkan Kekecewaan  karena even dimaksud minim dukungan dari pemerintah dan penguasa dalam upaya pengkaderan pasukan penggerek bendera merah putih ini.

“Merah putih adalah simbol negara yang terus dihina dan dilecehkan kewibawaan nya,kami akan selalu setia mempertahankannya,” ujar Sayed

Tokoh muda Kota Langsa, Syahputra mengatakan, seharusnya kegiatan dimaksud mendapat dukungan penuh semua pihak. Terlebih, saat ini pelaksaan Pilkada sedang berlangsung di Aceh secara serentak.

Kegiatan ini, merupakan salah satu wahana penyampaian pesan agar Pilkada Aceh berlangsung aman, damai dan bermartabat sesuai azas demokrasi yang langsung, bebas dan rahasia.

“Peserta lomba tentunya pelajar yang dalam pilkada nanti adalah pemilih pemula yang memiliki jiwa nasionalisme dan berwawasan kebangsaan sehingga bisa menentukan pilihannya pada calon pemimpin yang tepat untuk masa depan daerah,” sebutnya.

Selain itu, lomba Paskibraka bisa diartikan pentingnya semangat kebersamaan diantara kaum muda dari beragam latarbelakang suku dan agama guna menjunjung tinggi tegaknya panji kebesaran negara yakni bendera Sangsaka merah putih.

“Penggerek bendera merah putih sangat penting. Mereka beragam asal usul dan bersatu dalam tujuan yang sama menaikan bendera pusaka bangsa itu,” tandas Syahputra. (alam)

(dibaca 246 X)