Berantas Narkoba Perlu Peran Banyak Pihak

| Share on Facebook

LensaKapuas,Pontianak 

Kita sangat serius menangani masalah narkobaPolda Kalbar Sita 2,3 Kg Shabu. Lanjut Baca ... ». Apabila ada yang melakukan penyalahgunaan, akan kami tindak secara tegas sesuai hukum yang berlaku. Selain itu, dalam hal ini peran serta orang tua tehadap anak atau sanak keluarganya yang terkena kasus narkoba juga sangat penting,” ujar AKP. Dhani Citra Nugraha, SH, S.Ik, Kasatres Narkoba Polresta PontianakPolresta dan BNN Kota Pontianak Razia Diskotik. Lanjut Baca ... » di ruangan kerjanya. Selasa (2/07/ 2013)

Karena menurut dia,  banyak narapidana  setelah usai  menjalani hukuman kembali mengulangi perbuatan yang sama . “Seperti yang kita tangkap pada bulan juni yang lalu. Pelakunya pernah dihukum, tapi kembali mengulangi lagi. Nah disitu lah peran keluarga perlu dilakukan untuk mengajak yang bersangkutan kearah yang benar,” kata Dhani. Bahkan Dhani mengungkapkan, beberapa lalu jajarannya ada menangkap residivis Narkoba untuk yang ketiga kalinya.

Selain peran orangtua dan keluarga. Dirinya juga berharap  kepada Institusi Pemerintah yang memberikan pembinaan kepada para Narapidana, dalam hal ini adalah Lembaga Pemasyarakatan  (Lapas) untuk bisa memberikan pembinaan moral dan keterampilan yang bersifat nyata. Sehingga ketika narapidana kembali kemasyarakat,  ia sudah mempunyai suatu keterampilan khusus yang mungkin akan membantunya dalam mendapatkan pekerjaan yang layak.  “Selama ini orang yang melakukan ya…orang itu itu aja, sudah keluar masuk sel karena masalah yang sama,” tandasnya.

Menurut Dhani, selain  melanggar hukum, narkoba juga merusakan kesehatan. Bahkan kata dia, ancaman paling fatal adalah kematian.

(novi)

(dibaca 625 X)