BNN dan KNPI Komit Perangi Narkoba

| Share on Facebook
Penyerahan Cinderamata Pemberantasan Narkoba
Penyerahan Cinderamata Pemberantasan NarkobaHoree...e..e...Bride Bebas. Lanjut Baca ... »

LENSAKAPUAS, LANGSA – Pemuda diminta untuk ikut berperan aktif dalam mencegah dan memberantas peredaran narkotikaKapal Kargo Express Angkut 19 Kg Ganja Kering. Lanjut Baca ... » di tengah masyarakat. Dimana, peredaran zat adiktif itu semakin memprihatikan. Bahkan Indonesia kini telah berstatus darurat narkoba.

Demikian dikatakan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Langsa, AKBP Navri Yulenny, SH, MH saat menerima kunjungan audiensi pengurus DPD KNPI setempat di ruang kerjanya, Jum’at (24/4/2015).

Generasi muda saat ini, kata dia, menjadi target utama peredaran narkotika. Selain pangsa pasar barang haram itu, anak muda juga kerap dijadikan mata rantai—kaki tangan sindikat narkoba internasional. “Anak muda rentan dengan peredaran narkoba. Selain sebagai pengguna, kaum muda juga kerap dijadikan kurir hingga bandar oleh sindikat narkoba internasional,” katanya.

Selain itu, Navri juga mengajak komponen muda yang tergabung dalam wadah KNPI agar bisa menjadi garda terdepan dalam upaya mencegah dan memberantas peredaran shabuPetugas Bea Cukai Pontianak Gagalkan Penyelundupan 260 Gram Shabu. Lanjut Baca ... » dan ganja yang marak di wilayah itu.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kota Langsa, Zulfan, SH, M.Si mengatakan kesiapan pihaknya dalam membantu dan bekerjasama dengan BNN. Dimana, target KNPI adalah memerangi narkoba.

“Saya beserta pengurus lainnya sangat komit memerangi peredaran shabu dan ganja di Kota Langsa. Untuk itu, dalam kesempatan ini menjadi langkah awal kerjasama yang berkesinambungan. Kendati, KNPI tidak tersedia dana untuk itu,” papar dia.

Komitmen yang terjalin antara BNN dan KNPI Kota Langsa dalam memberantas narkoba akan ditindaklanjuti dalam bentuk program kerja. Baik penyuluhan kepada pemuda, pelajar dan masyarakat luas serta berbagai even yang bertujuan memberikan sosialisasi dan penyadaran akan bahaya narkoba itu. (Alam/PZ)

(dibaca 468 X)