BNN Kalbar Lakukan Tes Urine Intel Kodam XII/Tpr

| Share on Facebook

cats

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –  Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Barat bekerjasama dengan Kodam XII/Tanjungpura  melakukan tes urine terhadap prajurit Satuan Detasemen Intel (Denintel) Kodam XII/Tpr, dan Intel Kodim 1207/BS sebanyak 92 personel secara mendadak di Makodam XII/Tpr,  Jl. Arteri Ali Ayang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Senin (14/09).

Kepala Bagian Pencegahan daya Masyarakat (Kabag Cemas) Ny. Isnawati, S.Sos., M.Si mengatakan, ” Kegiatan seperti tes urine yang dilakukan secara mendadak oleh pihak Kodam XII/Tpr patut dicontoh, karena seperti yang saya ketahui sekarang ini, tes urine sudah masuk keseluruh elemen masyarakat, oleh karena itu sekarang di Makodam XII/Tpr, “kita, kata (Isnawati), ingin membuktikan kepada masyarakat luas bahwa TNIKasdam Lepas Yonif 132/Bima Sakti. Lanjut Baca ... » juga sebagai aparatnya ingin tetap bersih”, jelas Isnawati.

Tambahnya, “dengan adanya tes urine di Makodam ini, saya sangat mengapresiasi dimana Kodam sendiri ingin menjaga anggotanya tetap bersih, dari Narkoba”, ungkap Isnawati dengan tegas.

Sementara untuk hasil tes urine akan disampaikan langsung kepada Asintel Kasdam XII/Tpr, “saya tidak akan ikut campur dalam memutuskan hasil dari  tes urine tersebut”. Namun, kata Isnawati, apabila ada yang diduga positif menggunakan Narkoba akan dilakukan tes urine ulang, dan hasil yang kedua diserahkan kepada Asintel, pungkasnya

Sedangkan  Asisten Intelijen Kasdam XII/Tpr  Kolonel CZI Ahmad Rizal R, S.Sos., SH yang disampaikan oleh Pabandyasinteldam XII/Tpr Mayor Kav Jami`an, S.Sos mengatakan, aparatur negara, termasuk komuniti intel harus bersih dari penyalahgunaan narkoba dan minuman keras, hal ini dikatakannya melihat tantangan tugas dalam waktu dekat akan diselenggarakannya  pemilihan Kepala Daerah secara serentak. Untuk itu, seluruh aptel harus melakukan tes urine.

Selain itu Asintel Kasdam mengingatkan, setiap pelaksanaan tugas bagi aparat intel diwajibkan untuk melakukan lapor cepat, terkait dengan tugas apapun dan dimanapun bertugas, dan hindari pelanggaran sekecil apapun, juga bagi aparat intel dalam pelaksanaan tugasnya harus bebas dari Narkoba. Dalam pelaksanaan tes urine diawali oleh Wadandeniteldam XII/Tpr Mayor Inf Rahmat Yunus, SE, mendapat giliran pertama pengecekan urine langsung diawasi oleh Perwira Siaga Kodam XII/Tpr Mayor Kav Nugraha Yudha. (Redaksi)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 335 X)