BNN Tes Urine 65 Prajurit Kodam XII/Tpr

| Share on Facebook
tes urine kodam

BNN Tes Urine Prajurit Kodam XII/Tpr (foto:pendam)

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – BNN Kalbar Tes urine seluruh aparat intel jajaran Kodam XII/Tpr, di Aula Makodam XII/Tpr, Selasa, (12/8/14). Asintel Kasdam XII/Tpr Letkol Czi A. Rizal, S.Sos., SH mengawasi langsung kegiatan pemeriksaan Tes Urine yang dilakukan terhadap para Kasi Intel Korem 121/Abw, Kasi Intel Korem 102/Pjg, Pasi Intel, Danunit Intel, Paur Pam dan petugas intel lainya yang berjumlah 65 orang.

Pemeriksaan tes urine tersebut dilakukan secara mendadak oleh BNN kepada seluruh aparat intelijen yang hadir dalam rapat evaluasi di Makodam XII/Tpr, kegiatan pemeriksaan atas koordinasi antara Asintel Kasdam XII/Tpr dengan pihak BNN. Seluruh peserta rapat diwajibkan untuk melaksanakan pemeriksaan Urine oleh BNN (Badan Narkotika Nasional) Kalbar. Hasil pemeriksaan tersebut dinyatakan “Negatif”.

Letkol Czi Rizal mengatakan, bahwa tujuan pemeriksaan urine tersebut merupakan wujud dari penolakan aparat Intelijen Kodam XII/Tpr terhadap pemakaian dan penyalahgunaan Narkoba dan hal ini merupakan Perintah langsung dari pimpinan atas TNI kepada jajarannya untuk menentang dan menolak segala bentuk pemakaian atau penyalahgunaan obat-obatan Terlarang/Narkoba guna terwujudnya prajurit yang sehat dan bersih dari narkoba khususnya Aparat Intelijen Kodam XII/Tpr” Ungkapnya.

Lanjut Rizal, Pemeriksaan seperti ini akan dilakukan secara rutin dengan waktu yang tidak ditentukan sepanjang tahun terhadap aparat intel maupun prajurit Kodam XII/Tpr untuk meyakinkan bahwa seluruh Prajurit bersih dan terbebas dari Narkoba”. Selain memeriksa langsung seluruh apintel Kodam XII/Tpr, Rizal pun, memberikan penghargaan kepada satuan Intel di jajaran Kodam XII/Tpr yang dapat meminimalisir pelanggaran di satuannya atau “Zero Accident”. Kodim 1013/Mtw Kalteng sebagai juara I, Kodim 1014/Pbn juara II dan Babinminvertcaddam sebagai juara III.

Dalam kesempatan yang sama Asintel Kasdam Xii/Tpr memberikan penghargaan, kepada Yonif 315/Grd yang sedang bertugas di perbatasan RI-Malaysia atas keberhasialan satu pucuk pistol jenis Revolver yang diserahkan oleh masyarakat Lanjak di Putussibau berkat hasil pembinaan teritorial oleh anggota Yonif 315/Grd a.n Praka I Komang Darmada pada tanggal 6 Agustus 2014 yang lalu.

Hadir dalam acara tersebut para Staf ahli, para Asisten Kasdam dan para Kabalak Kodam XII/Tpr. (alam)

Authentikasi : Mayor Arh MN. Komarudin/Kasipenum Pendam XII/Tpr

(dibaca 639 X)