Bupati Ketapang Lantik 183 Pejabat Eselon II & III

| Share on Facebook

lantik-pejabat

LENSAKAPUAS, KETAPANG – Bupati Ketapang Martin Rantan, S.H., melantik 183 Pejabat Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, diantaranya pejabat eselon II dan eselon III bertempat di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Selasa (3/1/2017), dalam acara pelantikan juga dihadiri oleh Ketua dan Anggota DPRD Ketapang, Ketua Baperjakat dan undangan lainnya.

Berdasarkan Keputusan Bupati Ketapang Nomor 903/UP-B/2016 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dalam Jabatan Pimpinan Pratama Tinggi di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, terdapat penambahan dalam jajaran Struktur Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) di Pemkab Ketapang, dengan jumlah 8 SKPD yang mengalami perombakan tersebut meliputi kepala dinas dan kepala badan.

Adapun nama pimpinan baru 8 SKPD dimaksud, yakni :

  • Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup Ir. Sukirno,
  • Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Sahat Sirait, MSi,
  • Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menegah Perdagangan dan Perindustrian Tony Jaya, SH,
  • Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencan. H. Rustami, SKM.,
  • Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Boy Hasan, S.Sos, MM.
  • Kepala Satuan PolisiSertijab Lima Pejabat Utama Polda Kalbar. Lanjut Baca ... » Pamong Praja Edi Junaidi, S. Sos,
  • Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah Alexander Wilyo, S. STP. M. Si, dan
  • Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Revalianto, S. Sos. M, Si.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 183 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Administrator, Bupati Martin Rantan, SH ketika sambutan memberikan apresiasi kepada Sekretaris Daerah Drs. H. M. Mansyur, M. Si karena sudah 3 kali dilantik, pertama sebagai Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah, kedua sebagai ketua Panitia Seleksi Lelang Jabatan (Panseli), dan ketiga sebagai Ketua Baperjakat.

“Beliau ini sangat luar biasa. Tugas dan tanggungjawab Pak Mansyur sebagai Sekda. Saya yakin karena beliau ini adalah seorang yang senior, berpengalaman, dan memiliki kepemimpinan tipe paternalistik, kepemimpinan dengan wajah kebapakan, oleh sebab itu semua asisten, kepala dinas, kepala badan harus berkoordinasi dengan baik pada Sekda,” pinta Martin Rantan.

Ia pun memberikan ucapan selamat terhadap Pejabat SKPD yang baru dilantik. “Namun tentu ada sesuatu yang mengganjal perasaan Bapak Ibu ketika jabatan yang sudah dipertimbangkan oleh Baperjakat Bapak Ibu tidak masuk pada jabatan itu, tetapi sebagai abdi negara ditugaskan dimanapun harus sanggup dan siap. Saya berpendapat bahwa jabatan yang diputuskan dan dipertimbangkan Baperjakat itu sudah melalui penelitian serta rekam jejak yang mendalam,”  tandas Bupati Martin Rantan, SH. (Joko/red)

(dibaca 272 X)