Cabai Meroket, Dandim Bergerak

| Share on Facebook
photo_2017-01-11_14-44-43

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  menyikapi peningkatan harga cabai yang meroket dipasaran saat ini, Komandan Kodim (Dandim) 1207/Berdiri Sendiri Kolonel Inf Jacky Ariestanto mengumpulkan para Danramil jajarannya di Makodim 1207/BS Jalan Gusti Lelanang Pontianak, Kalbar, Selasa (10/1/2016), dalam rangka memecahkan permasalahan tersebut.Setelah memberikan arahan, Dandim bersama para Danramil bertolak menuju Koramil 1207-09/Kubu yang  merupkan Koramil jajaran  Kodim 1207/BS untuk menyaksikan cara tanam cabai yang benar.

Kemudian Dandim merintahkan Danramil 09 Kubu Kapten Inf  Hidayat untuk memberikan penjelasan cara menanam cabai yang benar menggunakan polybag. Penanaman ini bukan hanya di Perkantoran Koramil namun diwajibkan kepada seluruh anggota Koramil di tempat tinggal masing-masing,  baik menggunakan polybag maupun di pekarangan rumah.

Dandim berharap, “upaya ini diarahkan untuk anggota Kodim dan jajarannya  agar dapat menanam cabai dengan perawatan dan penanganan yang baik, guna menghasilkan kualitas yang bagus dan pohon cabai tidak terkena penyakit, kemudian disaat harga cabai naik kita tidak perlu ada kekhawatiran”.

Selain di Kodim 1207/BS, Dandim 1204/Sanggau Letkol Arm I Gusti Putu Sudjarnawa juga melakukan yang sama memerintahkan jajarannya untuk  menanam cabai  baik di Perkantoran maupun di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

(dibaca 227 X)