Caleg Hanura Janji Perjuangkan Perbaikan Infrastruktur Kalbar

| Share on Facebook

Toha : Soal Pilihan, Kembali Ke Hati Nurani

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Calon Anggota DPR RI dari Partai HANURA, Toha Saut Situmeang mengatakan bahwa dirinya tergerak untuk maju sebagai Caleg DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kalbar setelah menyaksikan kondisi infrastruktur di Kalimantan Barat yang belum baik.

“Berdasarkan pengalaman, kami di Banten membangun infrastuktur cukup baik. Pembenahan infrastruktur menjadi salah satu item yang diprioritaskan yang  dianggarkan dalam APBD, tujuannya adalah percepatan infrastruktur,” ujar Toha kepada wartawan di salah satu warkop di Pontianak, Sabtu, 11 Januari 2013.

Atas dasar itulah ia berkeinginan untuk turut andil dalam memperjuangan aspirasi rakyat Kalbar dalam percepatan pembangunan infrastruktur. “Saya ingin perjuangkan infrastruktur Kalbar bisa berjalan dengan baik,” kata Toha.

Mantan Anggota DPRD Banten itu pun berharap, rakyat Kalbar seharusnya bisa menikmati hasil karya Tuhan Yang Maha Kuasa dengan optimal, dengan didukung oleh kondisi infrastruktur yang baik. “Hasil bumi kita baik, infrastuktur juga mestinya baik. Kalau infrstuktur sudah baik, maka pertumbuhan ekonomi akan cepat, arus transportasi untuk meningkatkan tali silahturahmi juga bisa berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Niatan untuk menjadi anggota legislatif, kata dia, dengan tujuan agar kelaknya bisa menjadi partner pemerintah daerah dalam memperjuangkan persoalan mendasar yang menjadi kebutuhan rakyat. “Gubernur Kalbar, Cornelis tentu mempunyai planning (rencana) yang cukup baik melalui RPJMD Kalbar, begitu juga RPJMD Kabupaten dan Kota. Nah, kalau terpilih sebagai legislatif, bagaimana menampung aspirasi masyarakat agar percepatan infrstuktur itu bisa kita dorong, dan bersama-sama berjuang di tingkat pusat nantinya, sehingga apa yang menjadi cita-cita itu bisa tercapai,” jelas Toha.

Ia juga berharap terhadap sesama Caleg agar bisa memiliki pemikiran dan konsep yang sama dalam hal pembangunan.

Dilanjutkannya, mengenai target perolehan suara untuk bisa terpilih menjadi anggota DPR RI, Toha Saut Situmeang tetap optimis. “Kita targetkan menang, karena partai juga menargetkan bagaimana supaya kami mendapat kursi yang sebanyak-banyaknya di DPR RI,” optimis Toha.

Kendati demikian, dukungan maupun pilihan sepenuhnya ia serahkan kepada masyarakat yang menentukan. “saya hanya bisa menghimbau atau meminta kepada semua golongan masyarakat pilihlah sesuai dengan hati nurani masing masing,pemilihan itu harus bersih cerdas artinya tidak boleh ada pemilihan berdasarkan intrik-intrik tertentu, tetapi harus berdasarkan hati nurani. Makanya, Hanura itu hadir untuk menyentuh semua lapisan golongan dari mulai atas sampai bawah agar mempunyai hati nurani dalam membangun bangsa kita ini,” tandasnya. (novi)

(dibaca 1072 X)