Cara Siasati Supaya Gemar Konsumsi Ikan

| Share on Facebook

ELENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Dalam rangka memperingati HUT RI ke-69 dan Hut Bank Kalbar ke-50, Selasa (19/08), Pemprov Kalbar bekerja sama dengan PMI Kalbar dan Bank Kalbar menggelar kegiatan  lomba masak menu serba ikan dan kegiatan donor darah. Acara yang dihelat di rumah Radank Pontianak itu dibuka oleh Gubernur Kalbar Cornelis yang dihadiri Wagub Christiandy Sanjaya, Direktur Bank Indonesia Kalbar, Direktur Bank Kalbar, forkopimda, undangan dan masyarakat.

Ketua Panitia, Gatot Rudiyono disela-sela kegiatan mengingatkan khususnya kepada kalangan generasi muda bahwa kalau sudah terbiasa makan ikan sejak dini,  maka ketika sudah dewasa nantinya akan terbiasa makan ikan.

Kegemaran mengkonsumsi ikan, kata dia, juga ada pengaruhnya secara psikis. “Makan ikan, suka ataupun tidak suka hanya karena psikis. Untuk itu kita siasati dengan mengolahnya  jadi nuget ikan, bakso, sosis dan sebagainya. Yang tadinya tiak suka makan ika, akhirnya dia makan ikan juga, ada kandungan omega 3 nya,” terang Gatot. (novi)

(dibaca 582 X)