Cerdaskan Anak Dengan Gemar Konsumsi Ikan

| Share on Facebook

LensaKapuas,Pontianak

” Yang paling mendasar, bagaimana mengajak masyarakat kita mau makan ikan. Kedua, bagaimana potensi alam kita yang begitu kaya bisa menjadi sumber pendapatan bagi daerah  dan  masyarakat,” kata Drs. CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... », MH,  Gubernur kalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » usai menerima piagam Rekor MURIRealisasi Program Langka' Pemkot Pontianak Raih Rekord Muri. Lanjut Baca ... » di halaman Mapolda Kalbar. Jum’at (28/06/2013).

Pernyataan Cornelis diamini  Ir. Gatot Rudiyono, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Prov Kalbar.  Ia  mengatakan,  supaya gemar makan ikan,  haruslah dimulai  sejak usia dini. Ia pun menghimbau sekaligus  mengajak para Ibu Rumah Tangga, agar sedini mungkin  membiasakan anaknya    untuk mau mengkonsumsi ikan. “Maka untuk itulah pada hari ini kita mengundang anak-anak  TK   & SD dalam acara ini, supaya mereka tahu bahwa makan ikan itu enak dan banyak manfaatnya untuk kesehatan,” ujar Gatot.

Sebab kata Gatot, ikan memiliki kandungan omega-3 yang sangat baik  untuk kecerdasan anak.  ” Sasaran yang ingin dicapai dari kegemaran mengkonsumsi  ikan, untuk meningkatkan IPM  di kalbar,” tandasnya.   (novi)

 

(dibaca 597 X)