Cornelis : Diusia 60, Pelayanan Masyarakat Semakin Baik

| Share on Facebook
IMG-20170131-WA0011

Ket.Foto. Gubernur Drs.CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... »,MH menyerahkan Penghargaan Satya Lencanaca Karya Sayta kepada Sisisten III Setda Lensus Kandri yang mengabdi selama 30 Tahun

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Gubernur KalimantanBarat Drs. Cornelis, MH berharap agar semua aparatur pemerintah  bekerja dengan baik, jujur,  berkualitas, serta semangat yang tinggi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Karena pada usia ke-60 ini, khususnya Pemerintahan Prov Kalbar sudah cukup matang. Matang dalam bekerja, bertindak, serta matang dalam memberikan  pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Cornelis ketika menyampaikan sambutanya pada upacara peringatan HUT ke-60 Tahun Pemerintah Prov Kalbar  di halaman Kantor Gubernur, Selasa ( 31/1).

Orang nomor satu di Kalbar itu meminta kepada jajarannya di pmerintahan untuk tidak bekerja asal – asalan, seperti datang kantor siang dan pulang  lebih awal. Mental seperti itu, kata dia, harus ditinggalkan. “Kita ini adalah pelayan masyarakat, jangan sebaliknya kita  minta dilayani masyarakat,” tegas Cornelis.

Menyikapi isu strategis yang berdampak terhadap acaman disintegrasi bangsa akhir-akhir ini, memperhatikan  kondusifitas masyarakat Kalbar yang berlangsung dengan baik dan harmonis, menurutnya diperlukan  suatu dukungan  secara komprehenshif dari semua  elemen yang ada. “Kebhinekaan yang ada di Kalbar merupakan salah satu potensi bangsa yang sejak dulu kita miliki, hingga saat ini masih dijaga keutuhannya,” sebut dia.

Dikatakannya, bahwa dalam era globalisasi dengan arus informasi yang demikian kuat, berita-berita  yang tidak benar dan menyesatkan sering ditemui. “Hal tersebut harus kita sikapi  dengan arif dan hati-hati, karena akan membuat  masyarakat terjebak  pada arus perubahan yang destruktif,” jelas Cornelis.

Untuk itu Gubernur Cornelis menghimbau, semua lapisan masyarakat  yang ada di Kalimantan Barat, baik itu jajaran Pemerintahan Pusat yang  berada di Kalimantan Barat, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, TNI POLRI , Jaksa, Hakim, Pengusaha, Elit Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda  dan seluruh Stakeholder untuk merapat  barisan kembali, mempererat  persaudaraan, mengedepankan  kearifan lokal dan nilai luhur budaya bangsa, dengan cara memperbaiki kinerja masing –masing dan bekerja dengan sungguh – sungguh untuk membangun Kalimantan Barat yang harmonis, aman, damai dan sejahtera.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Cornelis secara simbolis meresmikan Gedung UPPD Pontianak Wilayah II dan peresmian  satu Unit Wisma Nelayan UPPP – Sungai Rengas.  Selain menyerahkan mobil Perlindungan Perempuan dan Anak, Penyerahan Penghargaan Kualitas Produktivitas, Penyerahan Kantong  Darah sebanyak 1.680 Kantong dan Reagen untuk pemeriksaan darah sebanyak 1.250 buah yang diterima Ketua PMI Kalbar Ny. Frederika Cornelis,S.Pd.

Penghargaan atas dukungan dan pembinaan kepada perusahaan serta penghargaan berbagai perlombaan rangkain kegiatan HUT Pemda ke 60. Penyerahan simbolis Penghargaan Satya Lencana Karya Satya 20 dan 30 tahun kepada Pegawai Sipil di lingkungan Provinsi Kalbar. Hadir  Forkopimda Provinsi, Ketua DPRD  Provinsi, Sekretaris Daerah, Ketua PMI Kalbar Ny.Frederika Cornelis, S.Pd, Para Asisten, Staf khusus,  Kepala Biro, Kepala SKPD Pemprov Kalbar. (Humas)

Editor : Novi

(dibaca 192 X)