Dalam Hari Bumi Kodim 1014/Pbn Bersihkan Sungai Arut

| Share on Facebook

1014 Bhakti1

LENSAKAPUAS, PANGKALAN BUN –  Komando Distrik Militer (Kodim) 1014/Pangkalan Bun pada Jumat (22/4) bekerjasama dengan Pemerintah Kab. Kobar serta instansi-instansi vertikal lainnya menggelar kerja bhakti pembersihan dalam rangka hari Bumi Tahun 2016 yang bertema “ SELAMATKAN BUMI KITA” kegiatan tersebut dilaksankan sepanjang garis Sungai mendawai dan Kampung Baru Kab.Pangkalan Bun. Pembersihan yang di ikuti oleh pesonel Kodim 1014/Pbn, Polres Pangkalan Bun, anggota BLH Kab Kobar, karang taruna madurejo, Gabungan seluruh Staf Pegawai dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Kobar serta Masyarakat kota Pangkalan Bun.

Disela-sela kegiatan karya bhakti pembersihan Pasi Pers Dim 1014/Pbn Kapten Inf Handoyo yang mewakili Dandim 1014/Pbn mengatakan, “ Kegiatan tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Kab.Kobar dan Kodim 1014/Pbn dalam rangka hari Bumi yang sudah di rencanakan , untuk kepedulian terhadap sampah di kota Pangkalan Bun. Dimana TNI mengajak masyarakat dan pemerintah daerah, bersama-sama melakukan pembersihan lingkungan dari sampah.

“Kegiatan karya bhakti gotong royong ini dilakukan tidak hanya pada saat ini saja, melainkan juga telah dilakukan sebelumnya, dimana Kodim 1014/Pbn dan Seluruh Komponen masyarakat Kab.Kobar  bersama Pemda Kabupaten Kobar bersinergi melaksanakan pembersihan di wilayah Kab. Kobar yang biasa dilaksanakan dalam bentuk Jumat Bersih”, tegasnya.

Adapun sasaran dalam kegiatan ini diantaranya adalah pembersihan sampah disepanjang sungai Arut, pemotongan rumput, serta pembersihan jalan menuju sungai Arut, dalam pelaksanaan kegiataan tersebut juga di hadiri oleh Bupati Kab.Kobar dan unsur FKPD Kab. Kobar. Red

(dibaca 156 X)