Dandim 1014/Pbn Berharap para Babinsa Lebih aktif Bina Wilayahnya

| Share on Facebook

Dim 1014

LENSAKAPUAS, PALANGKARAYA – Baru saja menjabat sebagai Komandan Kodim 1014/Pbn, Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.sos, pada Kamis (7/4) melaksanakan kunjungan kerja ke beberapa Koramil di Jajaran Kodim, salah satu Koramil yang dikunjungi yaitu Koramil 1014-03 Kolam, Koramil 1014-05 Bulik dan Koramil 1014-09 Sukamara, kedatangan disambut langsung oleh para Danramil jajaran Kodim dan beberapa tokoh masyarakat sekitar.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.sos, mengatakan bahwa Danramil dan Babinsa sebagai aparat kewilayahan agar tidak mudah terpancing oleh isu dan pernyataan yang bersifat provokatif. Jalin komunikasi yang baik antara atasan dan bawahan agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut Dandim 1014/Pbn Letkol Inf Wisnu Kurniawan S.sos. juga mengingatkan tentang bahaya narkoba yang dapat merusak peradaban bangsa dan generasi muda, apalagi kalo sampai ada anggota sendiri yang mengkonsumsi/memakai Narkoba, saya akan menindak tegas untuk yang satu ini, sesuai perintah Bapak Presiden serta oleh Bapak Panglima TNI kepada seluruh Dansat beberapa waktu lalu. Sudah banyak anggota yang terjerumus dalam lingkaran peredaran narkoba, baik sebagai pengguna/pemakai maupun pengedar, kita jangan sampai terlibat didalamnya.

Dalam Pengarahannya lainnya Letnan Kolonel Inf Wisnu Kurniawan S.sos. menyampaikan tentang  pentingnya kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Tanggap akan kejadian-kejadian yang terjadi diwilayah yang meliputi Bencana Alam sehingga perlunya setiap Koramil membentuk satu regu penanggulangan bencana.

Diakhir arahannya Dandim 1014/Pbn mengharapkan peran serta para Babinsa agar turut mendukung ketahanan pangan yang sedang digalakkan pemerintah. Ketahanan pangan adalah sebuah kondisi yang terkait dengan ketersediaan bahan pangan secara berkelanjutan, kekhawatiran terhadap ketahanan pangan di negara ini. Kerawanan pangan dapat berlangsung secara transisi, musiman, ataupun kronis (permanen). Pada ketahanan pangan transisi, pangan kemungkinan tidak tersedia pada suatu periode waktu tertentu. Bencana alam dan kekeringan mampu menyebabkan kegagalan panen dan mempengaruhi ketersediaan pangan pada tingkat produksi.

Lebih lanjut Dandim 1014/Pbn mengharapkan para Babinsa lebih aktif membina wilayah binaannya dengan menginformasikan jenis pupuk yang berkualitas, bibit tanaman yang baik, cara mengatasi hama, melihat jenis musim saat ini karena bisa menentukan jenis tanaman yang dapat tumbuh dengan baik. Red

 

Authentikasi :Kapenrem 102/Pjg Son Son Santosa Mayor Chb NRP 636675

(dibaca 214 X)